Keuntungan Investasi Apartemen yang Harus Anda Ketahui - Cuma Berbagi

Keuntungan Investasi Apartemen yang Harus Anda Ketahui

Keuntungan Investasi Apartemen yang Harus Anda Ketahui
Saat ini, instrumen yang bisa kita pilih untuk investasi memang beragam. Namun, di antara sekian banyak instrumen tersebut, properti merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa dikatakan paling aman dan menguntungkan. Bagaimana tidak, selain lebih minim resiko jika dibandingkan dengan investasi saham, reksadana, emas, ataupun valas, harga properti juga cenderung selalu naik dari tahun ke tahun. Lantas, properti apa yang paling tepat untuk dijadikan investasi?

Berbicara tentang investasi properti, apartemen merupakan salah satu properti yang saat ini tengah menjadi tren. Hal tersebut tak terlepas dari begitu tingginya arus urbanisasi yang menyebabkan kebutuhan akan hunian di tengah kota besar semakin meningkat. Di sisi lain, harga tanah di daerah perkotaan cenderung sangat tinggi sehingga membuat orang-orang lebih memilih untuk tinggal di hunian vertical berupa apartemen. Itulah sebabnya, mengapa investasi apartemen menjadi salah satu bentuk investasi yang sangat menguntungkan. Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan investasi apartemen yang harus Anda ketahui.

Kebutuhan Akan Apartemen Sangat Tinggi

Seperti yang sudah disinggung di atas, tingginya arus urbanisasi membuat permintaan terhadap hunian di tengah kota, semisal apartemen sangatlah tinggi. Pertumbuhan permintaan pasar terhadap apartemen tersebut untuk saat ini juga jauh di atas pertumbuhan jumlah apartemen yang tersedia. Kondisi ini sudah tentu menjadikan investasi apartemen lebih prospektif di masa sekarang dan yang akan datang. 

Harga Jual dan Harga Sewa Aparteman Terus Meningkat

Sebagai informasi, selain melalui capital gain, yaitu selisih antara harga jual dan harga beli, keuntungan investasi apartemen juga bisa diperoleh dari biaya sewa yang kita peroleh dalam periode waktu tertentu, baik bulanan maupun harian. Menariknya, harga jual dan harga sewa apartemen ini tidak akan pernah menurun. Bahkan setiap tahunnya, harganya cenderung selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Risiko Apartemen Kosong Cukup Rendah

Tingginya permintaan apartemen, khususnya di kota-kota besar membuat risiko apartemen kosong cukup rendah. Terlebih, jika apartemen tersebut yang dikembangkan di lokasi yang strategis serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, sudah pasti akan menjadi daya tarik bagi para pendatang untuk membeli ataupun menyewanya. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi bersusah payah menawarkan apartemen untuk dijual ataupun disewakan.

Jangka Waktu Sewa Pendek Menengah

Salah satu keuntungan yang didapat dari investasi properti adalah dengan menyewakannya. Nah, menariknya, jangka waktu sewa apartemen relatif lebih singkat jika dibanding dari properti lainnya. Jika jangka waktu sewa properti pada umumnya antara 6 bulan hingga 1 tahun, maka jangka waktu sewa apartemen bisa pertiga bulan, perbulan, bahkan ada juga yang harian. Singkatnya jangka waktu sewa ini tentu membuat pemasukan sewa apartemen menjadi lebih besar.

Jadi, apakah investasi apartemen menguntungkan? Jawabannya, tentu saja menguntungkan. Akan tetapi, tentu saja tidak ada investasi yang benar-benar tidak berisiko. Investasi apartemen juga ada risikonya. Namun, risiko dan kerugian investasi apartemen tersebut bisa kita minimalisir, jika kita memilih apartemen yang memang bagus untuk investasi. Sebagai contoh, adalah The Kensington Royal Suites.

The Kensington Royal Suites merupakan apartemen yang dibangun dengan material kokoh dan premium di atas lahan seluas 4 hektare di kawasan Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasinya yang strategis ini memungkinkan penghuni apartemen dapat melakukan mobilitas dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan cepat dan mudah. Bagaimana tidak, di sekitar The Kensington Royal Suites tersedia berbagai tempat fasilitas umum, mulai dari rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga.

Fasilitas internal yang tersedia di apartemen yang memiliki gaya arsitektur modern ini juga sangat lengkap. Terbukti, ada terrace & podium garden, swimming pool, kids pool, poolside party area, fitness center, ruang terbuka hijau, hingga berbagai fasilitas penunjang lainnya, yang sudah pasti akan menarik hati siapapun untuk tinggal di sana. Berbagai keunggulan ini tentu saja akan menjadikan The Kensington Royal Suites menjadi properti yang sangat pas untuk dijadikan inetrumen investasi yang aman dan menguntungkan.


0 Tanggapan untuk " Keuntungan Investasi Apartemen yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel