5 Keunggulan Cloud Server dari Biznet Gio - Cuma Berbagi

5 Keunggulan Cloud Server dari Biznet Gio

5 Keunggulan Cloud Server dari Biznet Gio
(Image source: pixabay)

Dewasa ini, internet telah menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Ya, disadari atau tidak, semua aktivitas yang kita lakukan saat ini nyaris semuanya berhubungan dengan jaringan internet. Entah itu bersosial media, mencari informasi terkini dan pengetahuan terbaru, mengembangkan sebuah bisnis, ataupun menyimpan berbagai dokumen mulai dokumen pribadi hingga dokumen perusahaan.

Kalau berbicara tentang pemanfaatan internet untuk menyimpan data atau dokumen, biasanya kita memanfaatkan beberapa layanan cloud storage yang tersedia. Sayangnya, cloud storage hanya bisa digunakan sebagai tempat menyimpan data saja, sehingga tentu saja terasa tidak efektif bagi kita yang membutuhkan tempat penyimpanan sekaligus memungkinkan kita bisa mengakses dan mengolah data. Sebagai solusi, jika menginginkan tempat penyimpanan yang memungkinkan kita bisa mengakses dan mengolah data kapan saja dan di mana saja, maka kita bisa memanfaatkan teknologi yang namanya cloud server.

Cloud server merupakan server virtual yang berjalan pada cloud computing atau komputasi awan, yaitu teknologi yang memungkinkan kita untuk menyimpan hingga mengolah data melalui jaringan internet. Secara garis besar, cloud server bermanfaat sebagai ruang penyimpanan data personal, data aplikasi, dan data web hosting, serta menjalankan berbagai aplikasi dan hosting, sehingga tidak menyita memori hardware yang kita gunakan.

Mengingat cloud server berbeda dengan ruang penyimpanan fisik dan cloud storage, maka penggunaan cloud server juga menjadi jauh lebih simpel. Pasalnya, dengan cloud server ini kita bisa mengakses data kapan saja, di mana saja, dan dengan perangkat apa saja selama terkoneksi dengan internet. Cloud server juga jauh lebih aman, sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh siapapun, mulai dari pemilik toko online, penyedia layanan e-learning, para pelaku usaha baik yang berkapasitas besar maupun UMKM, hingga personal yang ingin memiliki ruang penyimpanan virtual yang besar, aman, dan bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Sebagai informasi, saat ini ada banyak sekali penyedia layanan cloud server yang tersedia. Namun, salah satu yang layak untuk direkomendasikan adalah NEO Virtual Compute. NEO Virtual Compute merupakan cloud server Indonesia dari Biznet Gio, perusahaan yang berkomitmen mengantarkan seluruh pelanggannya menjadi yang paling unggul dalam persaingan bisnis. Mengapa harus memilih NEO Virtual Compute dari Biznet Gio? Berikut ini adalah 5 keunggulan cloud server dari Biznet Gio.

1. Bisa Upgrade Layanan Sesuai dengan Kebutuhan

Seperti kita ketahui, kebutuhan layanan dan kapasitas cloud server masing-masing pengguna tentu berbeda-beda. Nah, NEO Virtual Compute dari Biznet Gio merupakan layanan cloud computing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Biznet Gio menyediakan berbagai macam pilihan spesifikasi resources yang berbeda-beda mulai dari paket SS2.1 dengan vCPU 1 Core, RAM 2GB, dan Storage 60 GB, hingga paket ML64.16 dengan vCPU 16 Core, RAM 64 GB, dan Storage 60 GB. Jika kebutuhan layanan cloud kita meningkat, kita juga bisa upgrade layanan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

2. Sistem Aman dengan Standard CIS

Keunggulan cloud server dari Biznet Gio selanjutnya adalah keamanannya. Ya, NEO Virtual Compute dari Biznet Gio ini dilengkapi dengan sistem keamanan CIS hardened images yang memungkinkan proses konfigurasi sistem keamanan pada level OS menjadi lebih efektif dan  efisien. Layanan support Biznet Gio juga selalu siap memberikan dukungan keamanan untuk sistem yang dikembangkan oleh pelanggannya. Lebih dari iru, Biznet Gio juga siap untuk membantu semua penggunanya dalam melakukan monitoring, backup data, mitigasi risiko, serta dukungan yang proaktif sebagai solusi untuk mengelola infrastruktur bisnis yang tengah kita kembangkan.

3. Akses Langsung ke OpenStack Horizon

NEO Virtual Compute dari Biznet Gio merupakan cloud server dengan platform OpenStack yang mendukung kebutuhan pengembang aplikasi serta sistem bisnis yang aman dan bisa diandalkan. Dashboard OpenStack ini dapat diakses secara langsung, sehingga memungkinkan kita untuk dapat melakukan monitoring sekaligus melakukan konfigurasi resource menggunakan Application Programming Interface (API) ataupun Graphical User Interface (GUI).

4. Harga Layanan Sangat Terjangkau

Selain aman dan bisa diandalkan, harga layanan cloud server dari Biznet Gio juga sangat terjangkau. Terbukti untuk paket SS2.1 dengan vCPU 1 Core, RAM 2 GB, dan Storage 60 GB yang cocok untuk pemakaian personal atau pemilik bisnis dalam kapasitas kecil menengah seperti para pelaku UMKM, harganya hanya  Rp170.000 per bulan. Artinya, setiap jamnya kita hanya cukup merogoh kocek Rp340 saja. Sedangkan paket ML64.16 dengan vCPU 16 Core, RAM 64 GB, dan Storage 60 GB yang cocok untuk pelaku bisnis berskala besar, harganya hanya Rp6.500.000 per bulan atau Rp13.000 per jam. Sangat terjangkau, bukan?

5. Metode Pembayaran yang Fleksibel

Selain murah, metode pembayaran yang disediakan Biznet Gio juga sangat fleksibel. Ya, dengan metode “pay-as-you-go", kita bisa mengelola penggunaan resource dengan tepat menggunakan sistem pembayaran cloud server dari Biznet Gio yang fleksibel. Kita bisa memilih siklus tagihan  per jam ataupun bmerupakaulanan. Jadi, kita bisa memanfaatkan layanan limit resource untuk mengurangi resiko terjadinya over-usage.

Nah, itulah 5 keunggulan cloud server dari Biznet Gio. Dengan memilih cloud server Indonesia dari Biznet Gio, yaitu NEO Virtual Compute, maka kita pun akan memiliki penyimpanan virtual yang aman dan andal, serta menjadikan kita mudah dalam mengakses dan mengolah data kapan saja dan di mana saja.


0 Tanggapan untuk " 5 Keunggulan Cloud Server dari Biznet Gio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel