Nikmati Seru dan Uniknya Wisata Malam Hari di Kota Jogja - Cuma Berbagi

Nikmati Seru dan Uniknya Wisata Malam Hari di Kota Jogja

Nikmati Seru dan Uniknya Wisata Malam Hari di Kota Jogja

Pesona dan keindahan kota Jogja memang seakan tidak ada habisnya, bahkan saat malam tiba kota ini juga tetap memperlihatkan keramaiannya. Bagi Sebagian orang terutama para wisatawan yang sedang mengunjungi kota Jogja ini saat malam hari suasana kota berubah menjadi sangat romantis. Lampu-lampu yang menyala ditambah dengan suasana orang-orang jogja yang ramah membuat suasan jogja di malam hari semakin hangat.

Tidak heran saat malam hari tiba justru para wisatawan ini tidak bergegas untuk tidur. Mereka malah memanfaatkan waktu tersebut untuk berkeliling kota Jogja atau bahkan mengunjungi tempat wisata di Jogja yang masih buka. Di jogja sendiri terdapat banyak wisata yang buka di malam hari diantaranya seperti wisata kuliner, wisata seni, bahkan sampai wisata alamnya.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk menikmati wisata-wisata di kota Jogja pada malam hari. Maka Anda bisa mencari tahu dulu sebelumnya tempat-tempat yang memang buka di malam hari. Atau Anda juga bisa melihat rekomendasi tempat wisata malam hari yang masih buka di kota Jogja, berikut ini.

1. Sendratari Ramayana di Candi Prambanan

Sendratari Ramayana Prambanan merupakan suatu pertunjukan berupa penggabungan tari dan drama tanpa dialog yang digelar di Candi Prambanan. Biasanya pertunjukan ini dimulai pada malam hari, karena bertajuk dengan sorot lampu yang akan membantu pertunjukan semakin hidup dan menarik. 

2. Bukit Bintang

Tidak hanya saat siang hari tetapi pada malam haripun Yogyakarta akan menawarkan keindahan yang tidak akan ada habisnya. Jangan lupa untuk mengunjungi Bukit Bintang yang terletak di Patuk. Di tempat ini Anda dapat melihat kerlap-kerlip kota Yogyakarta yang sangat membuat mata berbinar-binar. 

3. Angkringan KR

Angkirngan KR atau Angkringan Kedaulatan Rakyat yang dikenal dengan angkingan Pak Jabrik adalah salah satu angkringan yang terkenal di kota Jogja. Dinamakan angkringan KR karena berlokasi tepat di depan kantor Harian Kedaulatan Rakyat, kawasan Malioboro. Bagi Anda yang ingin menyantap makanan khas Jogja dengan harga yang bersahabat dengan kantong, maka dapat mengunjungi Angkringan KR. 

4. Bukit Paralayang, Parangtritis

Bukit Paralayang Parangtritis terletak sekitar 3 Km dari pantai parangtritis. Dari atas bukit Anda dapat menikmati pemandangan yang diberikan dari mulai seluruh pantai dengan leluasa. Dari atas Bukit Paralayang, Anda tidak harus menaiki paralayang karena Anda boleh saja jika hanya ingin menikmati pemandangan dari matahari terbenam.

5. Taman Pelangi Monjali

Pelangi yang biasanya hanya hadir saat ada matahari setelah hujan turun. Namun, cukup mengunjungi Taman Pelangi Monjali Anda dapat menikmati Pelangi pada saat malam hari datang. Taman Pelangi ini memang sangat cocok untuk dinikmati pada malam hari, karena hadirnya lampion yang berwarna-warni akan membuat mata langsung berbinar karena keindahannya. 

6. Hutan Pinus Pengger

Jika Anda ingin mencari ketenangan, kesejukan, dan kedamaian Anda dapat mengunjungi Hutan Pinus Pengger. Di sana Anda dapat beristirahat sebentar dari keramaian kota. Hanya sekadar duduk di tengah Hutan Pinus dengan hanya menikmati udara yang sejuk dan asri akan sangat membantu Anda untuk menenangkan pikiran dari riuhnya aktivitas. 

7. Alun-alun Kidul

Yogyakarta selalu memberikan tempat untuk berwisata dalam segi alam, budaya, religi, dan sebagainya. Di Alun-alun Kidul Anda dapata menikmati malam hari ditemani dengan secangkir wedang ronde yang membuat tubuh terasa hangat. Selain itu, jika ingin mengeliling kota, Anda dapat menaiki odong-odong yang akan mengajak Anda berkeliling kota dengan keindahannya. 


0 Tanggapan untuk " Nikmati Seru dan Uniknya Wisata Malam Hari di Kota Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel