6 Cara Tarik Saldo Shopeefood Driver ke Rekening - Cuma Berbagi

6 Cara Tarik Saldo Shopeefood Driver ke Rekening

6 Cara Tarik Saldo Shopeefood Driver ke Rekening
(Image source: biaya.info)

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa shopeefood merupakan fitur terbaru dari Shopee yang melayani jasa pesan antar makanan secara online. Walaupun fitur Shopeefood ini masih tergolong baru, namun peminat dari penggunaan aplikasi ini kian hari kian meningkat saja. Terbukti sampai saat ini minta orang untuk menjadi mitra merchant ataupun mitra driver pun terus meningkat.

Namun sayangnya layanan Shopeefood ini sejauh ini baru bisa ditemukan di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bandung. Sampai saat ini pihak shopee masih berupaya agara layanan Shopeefood ini bisa juga dinikmati di kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Alasan mengapa saat ini Shopeefood banyak diminati oleh para penggunan maupun para mitra karena memang banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Bagi para pengguna bisa mendapatkan beragam promo menarik tentang makanan yang dijual. Sedangkan bagi para mitra terdapat berbagai macam bonus yang bisa didapatkan jika telah memenuhi target orderan tertentu.

Cara pembayaran pemesanan Shopeefood ini juga bisa dilakukan melalui dua cara yaitu bayar cash on delivery atau tunai kepada driver atau bisa juga membayar lewat saldo Shopeepay. Nantinya jika pengguna membayar melalui saldo shopeepay maka uang yang masuk ke driver pun akan langsung terakumulasi di saldo shopeefood dari driver.

Agar uang tersebut bisa dipergunakan nantinya biasanya driver akan mentransfer terlebih dahulu saldo tersebut ke rekening yang sudah terdaftar. Kira-kira bagaimanakah cara transfer shopeefood ke rekening driver yang sudah terdaftar tersebut? Berikut kita akan simak syarat dan cara-caranya.

Pertama sebagai driver Anda harus memperhatikan syarat-syarat berikut ini sebelum akhirnya Anda bisa menarik saldo Shopeefood yang ada di akun shopee Anda :

  • Pastikan saldo lebih dari cukup untuk disisakan di dompet atau akun driver Shopee Food Anda.
  • Minimal penarikan saldo Shopeefood belum diketahui secara pasti, namun Anda harus menyisihkan minimal sekitar Rp 50.000 agar bisa menerima orderan selanjutnya yang akan masuk.
  • Proses penarikan saldo sampai masuk ke rekening Anda membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 hari jam kerja.
  • Pastikan akun driver shopeefood Anda tidak terkena suspend agar prosesnya berjalan cepat.
  • Pastikan pula aplikasi driver shopeefood Anda sudah di update ke versi terbaru.

Selain mengetahui syarat dan ketentua diatas Anda juga harus mengetahui bahwa saat proses penarikan saldo Anda akan dikenakan biaya sekitar 3000 ribu rupiah jika Anda menggunakan bank yang tida terdaftar sebagai rekanan pihak Shopee. Namun jika Anda menggunakan Bank BRI, BNI, BCA, atau Mandiri maka Anda akan dibebaskan dari biaya penanganan.

Selanjutnya cara melakukan tarik saldo shopeefood ke rekening yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Buka Aplikasi Shopeefood Driver

Pastikan akun driver shopeefood Anda sudah terlogin sebelum Anda melanjutkan langkah selanjutnya.

2. Masuk ke Profile Driver

Setelah login Anda akan diarahkan untuk masuk ke profile Anda yang berada di bagian kiri atas

3. Masuk ke Dompet Saya

Setelah itu akan muncul menu Dompet Saya yang akan dipilih untuk melanjutkan proses pencairan dana.

4. Menu Tarik Dana

Di menu dompet saya Anda akan memilih menu Tarik dana untuk melakukan penarikan.

5. Masukkan Nominal

Tentukan nominal saldo yang akan ditarik, jangan lupa sisakan saldo minimal di akun Anda.

6. Selesai

Setelah itu klik OK dan penarikan dana ke rekening Anda pun sudah selesai, Anda hanya perlu menunggu uang tersebut masuk ke rekening Anda.


0 Tanggapan untuk " 6 Cara Tarik Saldo Shopeefood Driver ke Rekening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel