Belajar Ilmu Parenting dengan Bergabung Bersama Komunitas Parenting Indonesia - Cuma Berbagi

Belajar Ilmu Parenting dengan Bergabung Bersama Komunitas Parenting Indonesia

Belajar Ilmu Parenting dengan Bergabung Bersama Komunitas Parenting Indonesia
(Image source: pixabay)

Fase menjadi ibu untuk pertama kali memang menjadi fase yang cukup menantang bagi sebagian perempuan di Indonesia. Sebagai seorang wanita yang akan menjadi ibu tentunya bukan hanya persiapan diri sendiri yang harus dimatangkan. Melainkan persiapan tentang cara-cara mengurus segala kebutuhan anak pun harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Tentunya selama melewati fase persiapan menjadi seorang ibu tersebut pastinya Anda membutuhkan banyak informasi yang membantu tentang cara mengurus dan merawat anak dengan baik. Biasanya informasi seputar cara pola asuh dan juga serba-serbi ilmu parenting didapatkan dari orang terdekat seperti ibu ataupun kerabat yang sudah terlebih dahulu memiliki anak.

Namun ternyata informasi seputar cara mengurus anak sudah bisa lebih mudah didapatkan dari mana saja. Salah satu contohnya Anda bisa mendapatkan ilmu parenting dari buku, dari media sosial, atau bahkan dari komunitas parenting Indonesia yang saat ini sudah banyak tersebar. Disana Anda bisa mendapatkan banyak sekali informasi bermanfaat terkait cara pola asuh pada anak.

Dengan mengikuti komunitas parenting seperti itu Anda tidak hanya bisa mendapatkan informasi tetapi juga bisa membagikan informasi terkait segala urusan cara mengasuh anak. Jadi tentunya komunitas seperti ini sangat berguna bagi para ibu baru diluar sana. Nah, untuk Anda yang tertarik mengikuti komunitas parenting, berikut ini beberapa komunitas parenting Indonesia yang banyak di rekomendasikan para ibu diluar sana.

1. Wajah Bunda Indonesia

Komunitas Wajah Bunda Indonesia ini merupakan komunitas yang beranggotakan para wanita baik yang sudah menikah maupun belum menikah. Didalam komunitas ini sseringkali melakukan sharing informasi terkait informasi, tips, serta pengalamannya dalam mengurus anak dan juga keluarga. 

Di komunitas ini juga sering diadakan talkshow yang mengangkat tema tentang bagaimana untuk bisa menjadi istri dan ibu yang baik. Pembicara yang diundang dalam talkshow ini juga merupakan pembicara yang professional di bidangnya

2. Komunitas Smart MumsID

Komunitas Smart MumsID ini merupakan komunitas yang dibuat oleh para mama millennial. Di dalam komunitas ini seringkali membahas tentang informasi terkait bagaimana tetap menjadi ibu yang baik untuk Anda meski di tengah segala kesibukannya dalam bekerja.

Sebelum masa pandemic komunitas ini seringkali mengadakan sharing secara langsung tentang ilmu parenting. Namun selama masa pandemic sekarang, komunitas ini hanya melakukan sharing informasi parenting via media sosial seperti live dari Instagram.

3. Komunitas Fairy Good Mom

Komunitas fairy Good Mom ini merupakan komunitas yang berisika  para ibu yang ingin mendapatkan ilmu tambahan seputar dunia parenting. Di dalam komunitas ini juga tidak hanya ada kegiatan yang dilakukan untuk para ibunya saja melainkan juga untuk anak-anaknya.

Selain sering membagikan informasi terkait bagaimana carap ola asuh anak yang benar. Komunitas ini juga seringkali memberikan informasi tambahan seputar dunia parenting melalui media sosialnya seperti Instagram.

4. Komunitas Cerita Ibu Cerdas

Komunitas Cerita Ibu Cerdas ini merupakan komunitas yang awalnya berisikan para ibu-ibu dari kalangan selebriti. Namun ternyata lama-kelamaan komunitas ini semakin besar dan ingin belajar membagikan ilmu yang mereka dapatkan tentang parenting kepada para ibu diluar sana.

Didalam komunitas ini juga para ibu bisa mendapatkan bukan hanya ilmu parenting saja melainkan juga tentang psikologi anak, serta kebutuhan gizi anak. Sekarang komunitas inipun tidak hanya diikuti oleh para ibu-ibu selebriti saja melainkan juga ibu-ibu secara umum.


0 Tanggapan untuk " Belajar Ilmu Parenting dengan Bergabung Bersama Komunitas Parenting Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel