4 Tempat Wisata Favorit di Indonesia - Cuma Berbagi

4 Tempat Wisata Favorit di Indonesia

4 Tempat Wisata Favorit di Indonesia
(Image source: jatengprov.go.id)

Setelah bergelut dengan rutinintas sehari-hari di tempat pekerjaan atau kuliah tentunya akan membuat anda merasa jenuh dan stres. Untuk penyegaran anda membutuhkan suasana baru dengan cara berwisata. Karena memang salah manfaat berwisata adalah untuk menghilangkan stres.

Nah, bagi anda yang hendak berwisata sebagai referensi berikut 4 tempat wisata favorit di Indonesia: 

1. Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru merupakan salah satu destinasi wisata yang favorit di Riau. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permaian yang menarik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Selain bisa menikmati udaranya yang sejuk, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti berkeliling area danau dengan menggunakan sepeda air, bermain bola air raksasa, mengendarai banana boat, memancing, flying fox, dan masih banyak wahana menarik lainnya. 

Bukan hanya itu, di tempat ini juga anda bisa melihat secara langsung kemegahan Jembatan Leighton, yakni salah satu Ikon Provinsi Riau. Di taman ini juga, sewaktu-waktu akan tmenyuguhkan berbagai macam pertunjukkan lain seperti topeng monyet dan badut sulap. 

2. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas primadona di Ciwidey. Pemandian air panas alami ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang, KM 13, Patengan, Rancabali, kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia. Yang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat pemandian ini sebuah tempat yang letaknya berada di atas ketinggian 1225-1350 mdpl dan menawarkan ragam kekayaan alam, flora dan fauna serta berbagai fasilitas wisata lainnya. 

Di kawasan hutan lindung yang berada di sekitar Cimanggu ini banyak sekali ditumbuhi oleh berbagai tanaman pohon besar yang sudah berusia, seperti Pinus, Baros, dan Rasmala, serta di dalamnya terdapat aneka satwa loar seperti kancil, macan kumbang, rusa, dan berbagai jenis burung. Bukan hanya itu, daya tarik wisata Cimanggu ini semakin lengkap karena sudah tersedia fasilitas kolam pemnadian air panas yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Pemandian air panas ini juga diklaim sangat berkhasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit kulit dan sebagai rileksasi tubuh.

3. Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang

Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang ini berada di tepi jurang dengan ketinggian 715 M diatas permukaan laut. Di tempat ini and bisa menyaksikan pemandangan tanpa batas, yang berupa hamparan hutan hijau, pegunungan, lembah, hingga Danau Rawa Pening serta puncak Ungaran. Selain itu, di tempat ini juga anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah mempesona. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat camping ground yang sangat luas. Untuk menuju ke tempat ini, pastikan bahwa kendaraan yang anda bawa dalam keadaan prima, karena medan yang akan ditempuh menanjak dan berkelok-kelok.

4. Bukit Alesano

Bukit Alesano merupakan tempat camping yang cukup luas yang pengelolaannya masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk bisa camping disana, anda bisa membawa peralatan berkemah sendiri dari rumah. Namun, jika anda tidak membawanya, maka pihak pengelola akan menyediakan persewaan alat-alat tenda dengan harga yang bervariasi. 

Untuk memanjakan pengunjungnya, Bukit Alesano dibekali dengan dengan beberapa fasilitas penunjang. Seperti toilet bagi anda yang ingin buang hajat atau membersihkan diri, mushola bagi anda yang ingin beribadah sholat, dan warung yang menyediakan berbagai makanan ringan seperti gorengan dan minuman seperti teh dan kopi. 


0 Tanggapan untuk " 4 Tempat Wisata Favorit di Indonesia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel