Rekomendasi Living Room Furniture yang Kekinian - Cuma Berbagi

Rekomendasi Living Room Furniture yang Kekinian

Rekomendasi Living Room Furniture yang Kekinian
(Image source: PEXIO)

Living room atau ruang tamu merupakan salah satu ruangan terpenting yang ada di dalam sebuah rumah. Bagaimana tidak, ruangan yang satu ini berfungsi sebagai garda terdepan dalam menyambut tamu yang datang. Selain itu, ruangan ini biasanya juga menjadi salah satu tempat favorit untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Oleh karena itu, desain serta furniture ruang tamu sangatlah penting untuk diperhatikan dan ditata sedemikian rupa sehingga benar-benar terasa nyaman.

Berbicara tentang menata ruang tamu, konsep modern atau kekinian merupakan salah satu konsep ruang tamu yang paling diminati banyak orang. Desain ruang tamu kekinian sendiri, pada umumnya identik dengan ruang tamu yang mengesankan minimalis namun tetap terlihat elegan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi living room furniture yang kekinian yang patut untuk kalian pertimbangkan saat akan menata ruang tamu.

1. Sofa atau Kursi Tamu 

Coba tebak, furniture apa yang harus ada di ruang tamu? Ya, tentu saja sofa atau kursi tamu! Jika luas ruang tamu kita terbatas, kita bisa menempatkan sofa atau kursi tamu yang memiliki dua atau tiga dudukan. Untuk modelnya, kita bisa memilih apakah mau sofa letter L, retro, kursi kayu minimalis, atau model lainnya selama warnanya tidak begitu kontras dengan dinding ruang tamu.

2. Meja Tamu Dekoratif

Meja tamu menjadi furniture lainnya yang seharusnya ada di ruang tamu. Meja tamu ini dapat kita fungsikan sebagai tempat untuk meletakkan minuman serta makanan yang kita suguhkan kepada tamu. Ukuran serta tinggi meja tamu ini sebaiknya juga disesuaikan dengan tinggi dudukan sofa atau kursi tamu. Agar terkesan kekinian, pilihlah meja tamu dengan desain yang unik dan dekoratif. Adapun bahannya, kita bisa memilih sesuai dengan selera, bisa yang berbahan kayu, atau bisa juga yang berbahan kaca yang ditopang dengan kaki besi.

3. Rak Dinding Minimalis

Tanpa adanya hiasan dinding, ruang tamu pasti akan terkesan kosong dan dingin. Itulah sebabnya, keberadaan rak dinding akan menjadi warna tersendiri bagi sebuah ruang tamu. Di rak dinding tersebut, kita bisa meletakkan berbagai barang dekorasi, mulai dari bingkai foto, vas bunga, koleksi buku, hingga pernak-pernik yang unik dan lucu lainnya. Jika dibandingkan dengan rak lemari yang besar, pemakaian furniture berupa rak dinding ini tentu  akan menjadi jauh lebih praktis dan lebih terlihat menarik. Terlebih pada ruang tamu dengan luas yang terbatas.

4. Dekorasi Rak Buku

Saat ini, ruang tamu dengan luas terbatas bukanlah halangan untuk berkreasi. Ya, ada banyak cara berkreasi di ruang tamu dengan luas yang terbatas. Salah satunya, adalah dengan menghadirkan barang-barang favorit ke dalam ruang tamu. Misalnya saja, buku. Jika ada sisa dinding yang kosong, kita bisa mengisinya dengan rak buku yang bisa digunakan untuk meletakkan beberapa buku sehingga memberikan nuansa dekoratif.

5. Furniture Multifungsi

Dibandingkan keindahan, gaya kekinian yang minimalis memang lebih mengutamakan fungsionalitas ruang. Oleh karena itu, dalam memilih furniture minimalis untuk living room alias ruang tamu, kita juga harus bisa mengutamakan fungsinya. Salah satunya adalah dengan memilih living room furniture yang multifungsi, yaitu sebuah furniture yang menggabungkan beberapa fungsi. 

Furniture Multifungsi
(Image source: PEXIO)

Salah satu rekomendasi furniture multifungsi yang bisa kita hadirkan di ruang tamu, adalah Sofa Alice dari PEXIO Furniture & Interior. Living room furniture dengan dimensi 207,5 x 107 x 72 cm ini merupakan furniture yang menggabungkan sofa bed untuk duduk, laci untuk menyimpan barang, meja untuk meletakkan minuman, serta rak yang bisa digeser atau dipindah-pindahkan.

Kursi kerja
(Image source: PEXIO)

Sebagai informasi, PEXIO Furniture & Interior merupakan pemasok furniture kantor dan rumah tangga sekaligus penyedia jasa desain interior yang didirikan di Bogor pada tahun 2018, dan berada di bawah naungan PT. Guna Jaya Indonesia. Jika tertarik untuk mencari model furniture serta desain interior, kalian bisa mengunjungi website resminya di https://pexio.co.id. Selain menampilkan bermacam-macam model furniture berkualitas premium yang kekinian, di website tersebut kita juga bisa mencari berbagai inspirasi yang berkaitan dengan menata atau mendesain ruangan, baik ruangan di rumah maupun ruangan kerja di kantor.


0 Tanggapan untuk "Rekomendasi Living Room Furniture yang Kekinian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel