Kumpulan Doa dan Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit - Cuma Berbagi

Kumpulan Doa dan Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit

Kumpulan Doa dan Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit
(Image source: pixabay)

Jika anda ingin membaca doa untuk orang sakit  atau memberikan ucapan untuk orang sakit  tapi Anda masih merasa bingung, tenang dulu ya karena ada sudah ada pada artikel yang tepat. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai beberapa doa dan ucapan untuk orang sakit. 

Di jaman pandemi pada saat ini mungkin jika teman Anda ada yang terkena virus ini Anda tidak bisa menjenguknya secara langsung, tapi tenang saja Anda masih tetap bisa mendoakannya di rumah atau mengirimkan pesan melalu WhatsApp sambil mengirimkan makan ke rumahnya. Ini dia beberapa doa dan ucapan yang bisa Anda gunakan:

• “Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syaafi. Laa syaafiya illa anta syifaa'an la yughaadiru saqaman.”

Artinya: “Ya Allah, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

• “Syafakallahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa 'afaka fii diinika wa jismika ilaa muddati ajalika.”

Artinya: “Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia.”

• “As'alullāhal azhīma rabbal 'arsyil 'azhīmi an yassfiyaka.”

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arsyi yang megah agar menyembuhkanmu”

• “Ya Allah, biarkan temanku yang sedang sakit bisa merasakan kehadiran-Mu yang dapat menguatkan hidupnya terutama selama dia sedang sakit ini. Tutupi luka mereka dengan rahmat-Mu dan selalu lindungi mereka dari berbagai kesedihan.”

• “Syafakallah untuk temanku, semoga bisa cepat sembuh. Nabi Muhammad SAW bersabda, “Allah SWT telah menurunkan penyakit beserta obatnya.” (Sunan Abi Daud)

• “Syafakallah sahabatku, perbanyaklah membaca bismillah supaya lekas sembuh. Rasulullah SAW bersabda, "Letakkan tanganmu di tempat yang terasa sakit dan ucapkan: “Bismillah (Dengan nama Allah)” ucapkan sebanyak tiga kali.”

• “A'udhu bi'izzatillahi wa qudratihi min sharri ma ajidu wa 'uhadhiru”

Artinya: “Aku berlindung dengan Allah dan dengan kekuatan-Nya dari kejahatan yang menimpaku dan apa yang aku pahami.”

• “Robbi annii massaniyad-durru wa-anta arhamur-raahimiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kesengsaraan telah menimpa, dan Engkau Maha Penyayang di antara para penyayang.”

• “Ya Allah yang Maha Menyembuhkan, aku berdoa supaya temanku bisa segera sembuh dan bisa melakukan berbagai aktivitas dengan normal.”

• “Robbana-Allahullazi fis-samaai taqoddasas-muka amruka fis-samaai wal-ardhi kamaa rohmatuka fis-samaai faj-al rohmataka fil-ardhi. Ighfir lanaa huubanaa wa khotoyaanaa anta robbut-toyyibeen. Anzil rohmatan min rohmatika wa shifaan min shifaaika 'alaa haazal-waja'i fa-yabra'u.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, terpujilah nama-Mu, jadilah kehendak-Mu di langit dan di bumi; karena rahmat-Mu ada di surga, berikanlah itu ke bumi. Ampunilah kami atas segala dosa dan jalan kami yang salah. Wahai Tuhanku, turunkan rahmat dari-Mu dan obat dari-Mu untuk menyembuhkan sakit ini, sehingga sembuh.”

“As'alullahal-'Azima Rabbal-'Arshil-'Azimi, seorang yashfiyaka.”

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung untuk menyembuhkanmu.”

• “Ya Allah, tolong mudahkan dan sukseskan operasi temanku, saat ini aku hanya bisa berdoa kepada muagar Allah semoga engkau memberkatinya dengan proses pemulihan yang cepat. Semoga teman ku bisa lekas pulih kembali.”

• “Melalui sakit serta kesedihan ini, selalu ingat bahwa rahmat dari Allah SWt selalu menyertaimu.”

“Allah SWT akan menolong orang yang menolong dirinya sendiri. Jadi, jangan lupa untuk minum obat tepat waktu dan aku doakan semoga lekas sembuh.”

• “Jangan sampai kamu kehilangan harapan, Allah SWT akan selalu bersamamu. Semoga Allah SWT bisa memberkatimu dengan kesehatan yang baik serta umur yang panjang”



0 Tanggapan untuk " Kumpulan Doa dan Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel