5 Cara Mudah Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan: Cara Terakhir Berhadiah Saham dan Mobil - Cuma Berbagi

5 Cara Mudah Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan: Cara Terakhir Berhadiah Saham dan Mobil

5 Cara Mudah Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Tak bisa dipungkiri, bulan Ramadan merupakan bulan yang kehadirannya selalu dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim. Bagaimana tidak, di bulan yang penuh berkah ini pahala setiap amal ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika di bulan Ramadan, umat Muslim pun berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya.

Berbicara tentang berlomba-lomba dalam kebaikan, ada banyak sekali perbuatan baik di bulan Ramadan yang bisa kita lakukan. Selain kebaikan yang sifatnya berhubungan langsung dengan Allah SWT seperti puasa, salat tarawih, i’tikaf, dan membaca Al-Quran, ada juga kebaikan yang sifatnya berhubungan dengan sesama manusia. Salah satunya, adalah berbagi. Nah, berikut ini adalah 5 cara mudah berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

1. Berbagi Takjil atau Makanan Berbuka

Berbagi kebaikan yang juga telah menjadi salah satu tradisi Ramadan di Indonesia ini bisa kita lakukan dengan berbagai cara, mulai dari memberikan donasi kepada organisasi atau relawan yang menyalurkan takjil atau makanan berbuka, hingga menyediakannya secara langsung. 

Jika ingin melakukannya secara langsung, kita bisa menyediakan menu takjil atau makanan berbuka kepada keluarga, kerabat, teman, tetangga, anak yatim, ke jalan-jalan, serta ke masjid dan mushola terdekat. Dengan menyediakan hidangan berbuka kepada mereka yang berpuasa, maka pahala kebaikan yang kita dapatkan tentu akan berlipat ganda.

2. Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Tak hanya berbagi makanan, berbagi ilmu dan pengetahuan juga menjadi salah satu cara mudah berbagi kebaikan yang bisa kita lakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk di bulan Ramadan. 

Seperti kita ketahui, di bulan Ramadan ini biasanya banyak orang yang berusaha untuk memperbaiki diri dengan melakukan berbagai kegiatan positif. So, kita bisa membagikan berbagai ilmu atau pengetahuan apapun yang bermanfaat bagi mereka. 

Misalnya saja, tentang tips berpuasa agar tetap fit, tips beribadah, tips belajar saat puasa, tips kesehatan, resep masakan, dan berbagai tips-tips kegiatan positif lainnya. Kegiatan ini sangat mudah dilakukan, karena saat ini ada banyak sekali media sosial yang bisa kita gunakan, seperti WhatsApp, blog, website, Instagram, Facebook, Twitter, hingga Youtube.

3. Membayar Zakat, Infak, dan Sedekah

Satu kebaikan lain yang tak boleh kita lewatkan saat Ramadan tiba adalah berbagi zakat, infak, dan sedekah. Ya, sebagai umat Muslim, membayar zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Sedangkan infak dan sedekah merupakan amal saleh yang dianjurkan untuk kita lakukan, terlebih di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

Baik zakat, infak, maupun sedekah, semuanya merupakan amal yang sangat bermanfaat untuk menyucikan jiwa dan harta sehingga harta yang kita miliki akan menjadi lebih berkah. Terlebih sedekah jariyah yang bisa menjadi investasi besar kita ketika di akhirat kelak.

4. Memberikan Donasi kepada Orang yang Membutuhkan

Cara mudah berbagi kebaikan di bulan Ramadan yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah dengan cara memberikan donasi kepada orang lain atau pihak-pihak yang membutuhkan. 

Kita bisa memulainya dengan memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan yang ada di sekitar lingkungan rumah seperti fakir miskin dan anak-anak yatim, hingga menyalurkannya ke tempat-tempat tertentu. 

Misalnya saja, memberikan donasi kepada panti asuhan, lembaga pendidikan, dan berbagai organisasi amal yang menyalurkan donasi kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuan.

5. Berbagi Saham kepada Teman

Selain berbagai cara di atas, masih ada cara mudah berbagi kebaikan di bulan Ramadan, yaitu dengan berbagi saham kepada teman. Cara mudah yang satu ini bisa kita lakukan jika kita melakukan investasi di Ajaib, yaitu aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT Ajaib Sekuritas Asia serta PT Takjub Teknologi Indonesia. 

Ya, aplikasi investasi yang menyediakan berbagai pilihan saham serta reksadana ini, mulai tanggal 11 April 2022 sampai dengan 13 Mei 2022 tengah menggelar Promo Ramadhan yaitu program Ajaib #BerbagiKeAJAIBanTHR di bulan Ramadan.

Promo Ramadan Ajaib

Melalui program ini, kita bisa membagikan saham kepada teman dengan cara mengajak investasi bareng melalui aplikasi Ajaib. Caranya sangat mudah, yaitu kita tinggal membagikan kode Ajaib kepada teman, untuk kemudian jika ada 3 teman yang melakukan top up pertama kali tampa minimum deposit, maka kita akan mendapatkan saldo Buying Power sebesar Rp150ribu.

Hadiah Buying Power Rp150.000 tersebut belum termasuk 3 lot saham yang akan didapatkan jika 3 teman itu berhasil melakukan transaksi saham, tanpa minimum nominal transaksi.

Selain saldo Buying Power, kita dan teman yang mengikuti promo ini juga berpeluang mendapatkan saham total miliaran rupiah serta THR Grand Prize berupa mobil Honda Brio. Baca keterangan lebih lanjut Promo Ramadhan Ajaib langsung ke website mereka ya.

Jadi, jika kamu ingin mulai berinvestasi, jangan lupa masukkan kode Ajaib punya saya ya, yaitu masr8rfb, biar kamu juga ikut dapat hadiah saham dari Ajaib setelah beli saham pertama.

keunggulan aplikasi Ajaib

Sebagai tambahan informasi, aplikasi Ajaib ini merupakan aplikasi investasi yang sangat ramah bagi pemula. Tak hanya aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta Bursa Efek Indonesia, pembuatan akun di Ajaib juga sangat mudah, yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Prosesnya 100% juga dilakukan secara online, sehingga tidak menyita waktu dan tenaga.

Hebatnya lagi, untuk berinvestasi di Ajaib, kita juga tidak membutuhkan modal yang besar, karena memang tidak ada minimal deposit untuk investasi di Ajaib. Bahkan, hanya dengan nominal Rp10 ribu saja kita sudah bisa mulai berinvestasi di Ajaib lho! Sangat mudah, bukan? Jadi, yuk segera download aplikasi investasi Ajaib, biar kita juga ikut berbagi kebaikan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.


0 Tanggapan untuk " 5 Cara Mudah Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan: Cara Terakhir Berhadiah Saham dan Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel