Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja - Cuma Berbagi

Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja

Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja
(Image source: pixabay)

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, selain menjaga daya tahan tubuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan, satu hal yang tak kalah penting adalah memiliki asuransi kesehatan terbaik.  Pengajuan asuransi kesehatan terbaik ini menjadi sangat penting di masa pandemi, karena asuransi kesehatan terbaik akan benar-benar memberikan jaminan kesehatan bagi nasabahnya.

Menjaga daya imun serta menerapkan protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun sabun setiap saat, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas di luar rumah, memang akan meminimalisir kita dari penyakit akibat paparan virus Covid-19.

Akan tetapi, banyak orang yang lupa bahwa sebenarnya penyakit itu bisa datang di mana saja dan kapan saja. Nah, dengan memiliki asuransi kesehatan, maka seseorang akan memiliki proteksi dalam menghadapi risiko-risiko penyakit yang mungkin saja bisa terjadi, baik di masa pandemi saat ini maupun di masa yang akan datang.

Saat ini, pemerintah melalui program Jaminan Kesehatan Nasional telah mewajibkan warga negaranya untuk ikut serta dalam keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Akan tetapi, seperti kita ketahui ada banyak pelayanan, baik obat maupun jasa yang tidak ditanggung oleh penyelenggara asuransi kesehatan milik pemerintah ini.

Oleh karena itu, meski sudah tergabung sebagai anggota BPJS, memiliki asuransi kesehatan swasta pun tetap menjadi sebuah pilihan yang penting. Pasalnya, dengan memiliki asuransi kesehatan swasta, kita bisa menikmati fasilitas kesehatan yang tidak bisa diklaim di BPJS Kesehatan. Lebih dari itu, dengan memiliki asuransi kesehatan swasta, kita juga juga akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, lebih mudah, serta pemilihan rumah sakit yang lebih fleksibel. Itulah sebabnya, kenapa saat ini sudah waktunya kita juga mengajukan asuransi kesehatan swasta.

Berbicara tentang pengajuan asuransi kesehatan, di era yang serba digital ini, pengajuan asuransi kesehatan bisa dilakukan dengan saat mudah. Bagaimana tidak, hanya dengan laptop ataupun smartphone yang ada di genggaman, kita sudah bisa mengajukan asuransi kesehatan secara online. Salah satunya, melalui CekAja.com.

CekAja merupakan merupakan portal informasi dan perbandingan produk keuangan yang berada dibawah naungan PT Puncak Finansial Utama. Perusahaan ini tak hanya telah tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital dari OJK, namun juga diatur serta diawasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi FinTech Indonesia. Oleh karena itu, berbagai produk yang ditawarkannya—mulai kredit, tabungan, investasi, hingga asuransi—pun terpercaya dan terjamin keamanannya.

Asuransi kesehatan

Dengan melakukan pengajuan asuransi kesehatan secara online melalui CekAja, kita juga akan mendapatkan beberapa keuntungan. Apa saja keuntungannya?

Tersedia Banyak Pilihan

Sebagai portal informasi dan perbandingan finansial yang berpengalaman sejak 2014, CekAja memberikan beberapa pilihan produk asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Mulai dari Asuransi Cigna yang memberikan kesempatan pengembalian premi tiap 5 tahun, Asuransi Ciputra Life yang menawarkan layanan pembayaran sekali selama setahun dengan tiga manfaat rawat inap mulai Rp50.000 sampai dengan Rp100.000 per hari, hingga Asuransi Kesehatan PFI Mega Life yang bisa menjadi solusi perlindungan sesuai dengan kebutuhan spesifik kita untuk jangka pendek ataupun jangka panjang.

Biaya Polis yang Lebih Murah

Dengan berbagai pilihan produk asuransi kesehatan yang tersedia di CekAja tersebut, sudah pasti kita bisa membandingkan satu sama lain, kemudian memilih asuransi kesehatan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja, kita juga bisa membandingkan besaran biaya polis antara asuransi kesehatan yang satu dengan yang lain, sehingga memungkinkan kita untuk memilih asuransi kesehatan dengan biaya polis yang paling murah.

Proses Pengajuan Lebih Praktis

Keuntungan lainnya, adalah proses pengajuan asuransi kesehatan melalui CekAja yang lebih praktis. Dokumen yang dibutuhkan saat kita akan mengajukan asuransi kesehatan secara online melelui CekAja hanyalah formulir pengajuan yang telah diisi, scan KTP, scan akta kelahiran, scan kartu keluarga, serta kartu kredit bagi nasabah yang memilih metode pembayaran premi bulanan menggunakan kartu kredit.

Adapun langkah-langkah pengajuan asuransi kesehatan secara online melalui CekAja adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs CekAja.com dan pilih menu ‘Asuransi Kesehatan’
  • Klik ‘Cek Aja di Sini’, kemudian lengkapi informasi yang ada di form pengajuan
  • Pilih produk asuransi kesehatan yang diinginkan dan isi semua data dengan benar
  • Selanjutnya, kita tinggal menunggu pihak CekAja menghubungi kita

Nah, itulah cara pengajuan asuransi kesehatan secara online melalui CekAja. Cukup mudah, bukan? Yuk, ajukan asuransi kesehatan sekarang juga di https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan.


0 Tanggapan untuk "Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel