Olahraga untuk Mengecilkan Paha yang Efektif dan Bisa Dilakukan di Rumah - Cuma Berbagi

Olahraga untuk Mengecilkan Paha yang Efektif dan Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga untuk Mengecilkan Paha yang Efektif Bisa Dilakukan di Rumah(Image source: pixabay)

Hampir semua wanita pasti memiliki impian memiliki bentuk tubuh yang ideal. Just info, tak hanya perut yang langsing, indikator lain tubuh yang ideal adalah paha yang kecil. Selain menerapkan gaya hidup yang sehat serta pola makan yang baik, melakukan olahraga untuk mengecilkan paha merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat lemak tidak tertimbun di bagian paha.

Kalian termasuk salah satu wanita dengan paha yang besar? Jangan khawatir, Guys! Ada banyak sekali kok olahraga untuk mengecilkan paha yang mudah untuk dilakukan. Bahkan tak perlu ke tempat gym, kalian bisa melakukannya di rumah. Penasaran olahraga apa saja? Berikut ini adalah beberapa olahraga yang efektif dan bisa dilakukan untuk mengecilkan paha yang mudah dilakukan di rumah.

1. Lari

Lari atau joging merupakan salah satu olahraga yang efektif dan mudah dilakukan untuk membuat paha menjadi ramping. Pasalnya, saat kita lari, bagian paha ke bawah sampai dengan kaki menjadi bagian tubuh yang paling banyak bergerak. So, lemak-lemak yang terdapat di area tersebut akan terbakar dengan sendirinya. Nah, di musim pandemi seperti saat ini, kalian tentu tak perlu lari jauh-jauh ke joging track. Ya, kalian bisa melakukannya dengan mengelilingi rumah dalam hitungan tertentu. Misalnya saja, sepuluh putaran setiap hari.

2. Naik Turun Tangga

Melakukan olahraga dengan alat berat di tempat gym mungkin memang menjadi cara efektif untuk mengecilkan paha. Namun di musim pandemi saat ini, tentu sebagian orang masih khawatir untuk sering-sering pergi ke tempat gym. So, tak perlu repot-repot ke tempat gym, tangga yang ada di rumah juga bisa lho jadi alat alternatif untuk mengecilkan paha. Caranya cukup mudah. Saat jalan naik, melangkahlah dengan melewati dua anak tangga sekaligus. Setelah sampai atas, turunlah dengan jalan seperti biasa, kemudian naik lagi dengan melangkahkan kaki melewati dua anak tangga. Lakukan dengan rutin agar paha cepat kecil dan kencang.

3. Squat

Gerakan squat, bagi sebagian orang mungkin memang sulit untuk dilakukan. Namun, sebenarnya kalau sudah mengetahui caranya, gerakan ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Ya, kalian cukup berdiri dengan posisi kedua kaki terbuka kira-kira selebar bahu dan kedua tangan diluruskan ke depan. Turunkan pantat sampai mendekati lantai. Tahan sekitar 15 hingga 30 detik sebelum kembali ke posisi berdiri semula. Ulangi gerakan ini dalam hitungan tertentu dan lakukan secara rutin di rumah agar bagian paha menjadi ramping dan kencang.

4. Lunges

Selain squat, gerakan lunges juga cukup ampuh lho untuk mengecilkan paha. Caranya, kalian cukup berdiri dengan tegak, kemudian melangkahkan kaki kanan ke depan dan menekuk lutut hingga hampir menyentuh lantai. Tahan posisi ini sejenak, sebelum kembali ke posisi semula. Lakukan dalam hitungan tertentu dan lakukan gerakan yang sama untuk kaki yang kiri. Sama seperti squat, untuk mengecilkan dan mengencangkan paha dengan gerakan olahraga yang satu ini, kalian bisa melakukannya di mana saja. Mulai di ruang tamu, di teras, ataupun di rumah.

5. Lompat Tali

Selain beberapa olahraga di atas, untuk mengecilkan bagian paha, kalian juga bisa melakukan lompat tali di rumah. Ya, gerakan lompat yang satu ini juga sangat efektif untuk membakar lemak-lemak yang ada di tubuh, termasuk di bagian paha. Lakukan secara rutin setiap hari, selama 20 menit hingga 30 menit agar mendapatkan hasil yang efektif. Olahraga lompat tali juga sangat mudah untuk dilakukan lho. Bahkan jika kalian tidak memiliki skipping untuk lompat tali, kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan karet gelang yang disambung-sambung hingga membentuk tali yang panjang.

Nah, itulah beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha yang efektif dan bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba ya!


0 Tanggapan untuk "Olahraga untuk Mengecilkan Paha yang Efektif dan Bisa Dilakukan di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel