Apa Saja 5 Benda yang Wajib Dibawa Liburan di Pantai Mandalika? - Cuma Berbagi

Apa Saja 5 Benda yang Wajib Dibawa Liburan di Pantai Mandalika?

Apa Saja 5 Benda yang Wajib Dibawa Liburan di Pantai Mandalika?
(Image source: unsplash.com/saepul-jr)

Siapa yang bisa menolak jika mendapat kesempatan wisata Mandalika? Tempat ini kian terkenal sejak adanya MotoGP 2022 lalu di Sirkuit Mandalika. Kini semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Mandalika.

Bagi kamu yang baru mendengar nama tempat ini dan bertanya-tanya Mandalika ada dimana, Mandalika adalah sebuah kawasan pariwisata yang berada di Pulau Lombok. Mandalika memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Batu Berang, dan lainnya. 

Kawasan Mandalika kini menjadi KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus yang semakin berkembang sebagai tempat pariwisata pantai favorit selain Bali.

Untuk berlibur ke Pantai Mandalika, ada beberapa benda yang harus dibawa supaya liburanmu nyaman. Apa saja? Simak di bawah, yuk!

Sunblock

Sunblock atau tabir surya adalah benda yang wajib dibawa dan digunakan sebelum bermain di pantai. Sinar matahari mengandung UV yang tidak bagus untuk kulit. Karena jika tersengat sinar matahari, efeknya kulit akan iritasi dan untuk mengembalikan ke kondisi semula cukup lama. 

Jadi gunakanlah sunblock di seluruh tubuh dan wajah tanpa terkecuali. Oh iya, sunblock ini tidak tertutup hanya untuk wanita saja, lho. Pria dan anak-anak pun perlu menggunakan sunblock karena sinar matahari tidak mengenal gender dan usia.

Sandal

Sandal juga menjadi benda yang wajib dibawa ketika ke pantai. Kamu tidak mau, kan ke pantai menggunakan sepatu tertutup? Pastikan sandal yang kamu bawa cukup nyaman dan anti air seperti sandal berbahan karet. Jadi ketika terkena air dan pasir, sandal kamu mudah dibersihkan hanya dengan air bersih saja.

Air minum

Pantai memiliki suhu yang sangat panas sehingga besar kemungkinan untuk dehidrasi ringan. Sebaiknya bawalah air minum sendiri agar tidak kehausan. 

Membawa air minum sendiri selain lebih murah, juga dapat meminimalisir adanya sampah plastik di area pantai. Sebaiknya bawa air dengan es cukup banyak atau air beku karena di pantai, air akan lebih cepat panas.

Tas 

Benda ini tentu saja wajib dibawa supaya semua barang bawaan kamu tetap terjaga. Jangan lupa untuk membawa tas berbahan anti air, seperti dari bahan parasut. 

Dengan menggunakan tas berbahan parasut, barang-barang kamu tidak akan kebasahan oleh air dan kotor dari pasir yang menempel. Tas parasut ringan mudah ditemukan di beberapa toko yang menjual perlengkapan pantai.

Sunglasses

Kacamata hitam atau sunglasses juga bisa dibilang wajib dibawa untuk menghindari mata dari sengatan matahari langsung. Pilihlah kacamata yang agak lebar supaya bisa menutupi bagian mata dan sebagian wajah. 

Area mata adalah bagian yang tidak disarankan untuk menggunakan sunblock, jadi kacamata hitam sudah cukup membantu. Psst, selain itu, kamu akan terlihat lebih stylish jika mengenakan kacamata hitam di pantai, kan?

Selamat liburan di Mandalika!

0 Tanggapan untuk " Apa Saja 5 Benda yang Wajib Dibawa Liburan di Pantai Mandalika?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel