Spesifikasi dan Harga Mobil Maserati Terbaru - Cuma Berbagi

Spesifikasi dan Harga Mobil Maserati Terbaru

Spesifikasi dan Harga Mobil Maserati Terbaru
(Image source: pixabay)

Kalian tentu sudah tak asing dengan Maserati, bukan? Ya, produsen kendaraan mewah dari Italia ini memang sudah ada sejak dahulu kala. Tepatnya, sejak 1 Desember 1914. Perusahaan mobil berlambang trisula ini, sejak sejak tahun 1993 silam dimiliki oleh FIAT Chrysler Automobiles (FCA) yang berkantor pusat di Modena, Italia. Produknya sangat terbatas, sehingga benar-benar terasa mewah dan limited edition.

Di Indonesia sendiri, kehadiran mobil Maserati sebenarnya sudah cukup lama. Namun, jumlahnya hingga kini juga baru di angka ratusan buah saja. Nah, Anda para sultan atau para crazy rich barangkali tertarik untuk meminang mobil mewah ini? Berikut ini adalah spesifikasi dan harga beberapa tipe mobil Maserati terbaru yang sudah beredar di Indonesia.

Maserati Levante S

Maserari Levante yang dipasarkan di Indonesia adalah Maserati Levante S dengan dua varian, yaitu GranLusso dan GranSport. Sesuai dengan namanya, GranLusso merupakan varian Levante yang menonjolkan tampilan elegan. Pada bagian eksteriornya, GranLusso terlihat begitu gagah sekaligus elegan dengan velg berdiameter 20 inch berbentuk palang 5. Masuk ke bagian dalam, penggunaan wood panel untuk beberapa bagian juga semakin menambah kesan mewah interiornya.
Maserati Levante S
(Image source: maserati.com)

Sementara pada Levante S varian GranSport, desainnya cenderung lebih sporty. Terlihat dari velg model mesh-nya yang berdiameter 21 inch yang dipadukan dengan ban depan berukuran 265/40 R21 dan ban belakang berukuran 295/35 R21. Di bagian interiornya, kesan sporty terlihat dari jok model sport, pengunaan aksen piano black dan serat karbon di bagian dashboard, konsol tengah, serta doortrim.

Untuk dapur pacu, keduanya sama-sama ditopang oleh mesin berkapasitas 2.995 cc. Dengan teknologi V8 Twin Turbo 3,8 liter, mesin Levante S ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 523 hp pada 6800 rpm dan torsi maksimal 650 Nm antara 2000-4000 rpm. Potensi tenaga tersebut kemudian disalurkan ke semua roda yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dalam waktu 5,2 detik saja, mobil mewah ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dengan topspeed hingga 264 km/jam. Harga mobil ini dibandrol mulai Rp3,2 hingga Rp3,5 milyar.


Maserati Ghibli

Maserati Ghibli sebenarnya memiliki empat varian, yaitu Ghibli, Ghibli S, dan Ghibli S Q4 yang berbahan bakar bensin; dan Ghibli Diesel yang berbahan bakar solar. Namun, kebanyakan yang dipasarkan di Indonesia adalah Maserati Ghibli yang berbahan bakar bensin. Ghibli sendiri merupakan nama angin kering dari arah selatan dan barat di gurun Libya. Sesuai namanya, mobil mewah ini mampu berlari bak angin berkecepatan tinggi.

Maserati Ghibli
(Image source: maserati.com)

Dengan dibekali mesin 3.0-liter Twin Turbo V6, Maserati Ghibli mampu mengeluarkan tenaga sebesar 202-301 kW pada 5.000 rpm dan torsi hingga 500 Nm pada rentang putaran 1.750-4.500 rpm. Mobil yang juga memiliki transmisi otomatis dengan 8 percepatan ini mampu melesat dan mencapai kecepatan maksimal hingga 263 kmpj. Hebatnya, hanya butuh waktu 4,8 hingga 6,7 detik saja untuk melesat 100 kmpj dari titik nolnya.

Sama seperti Levante, di Indonesia, Maserari Ghibli juga tersedia dalam dua varian, yaitu GranLusso yang memiliki desain elegan dan GranSport. GranLusso yang menonjolkan sisi sport car yang benar-benar sporty. Harganya tak jauh beda, keduanya dibandrol di kisaran angka Rp.3 hingga Rp3,2 milyar. 

Maserati Quattroporte S

Quattroporte berarti empat pintu. Ya, mobil tipe sedan mewah yang dibuat Maserati sejak tahun 1963 ini memang memiliki empat pintu. Meski telah melegenda sejak lama, Maserati tetap mempertahankan reputasinya yang sebagai mobil mewah yang paling ‘wah’ di kelasnya.

Maserati Quattroporte S
(Image source: maserati.com)

Generasi terbaru dari Maserati Quattroporte yang dipasarkan di Indonesia adalah Quattroporte S. Mobil ini dibekali dengan mesin Petrol 2979 cc yang dikombinasikan dengan konfigurasi 6 silinder segaris, 4 valve, dan DOHC. Dengan mesin tersebut, daya maksimum yang dihasilkannya mencapai 430 HP dan torsi maksimum 580 Bm. Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak RWD dengan transmisi otomatis 8 percepatan. 

Bentuk bodinya yang membulat tanpa adanya lekukan, membuat Maserati Quattroporte S ini terlihat lebih dinamis dan elegan. Sama seperti Levante dan Ghibli, Maserati Quattroporte S ini juga tersedia dalam trim GranLusso yang elegan dan GranSport tampil sporty. Soal harga jangan ditanya, hanya sultan dan crazy rich yang benar-benar mampu meminangnya. Bagaimana tidak, mobil mewah ini dibandrol di kisaran harga Rp4,5 an milyar.

Gimana, Anda para sultan dan crazy rich Indonesia, tertarik untuk meminang mobil Masertai yang mana?


0 Tanggapan untuk "Spesifikasi dan Harga Mobil Maserati Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel