Mudahnya Mengubah Nama Toko di Shopee Sendiri - Cuma Berbagi

Mudahnya Mengubah Nama Toko di Shopee Sendiri

Mudahnya Merubah Nama Toko di Shopee Sendiri
(Image source: Strategi)
Bagi penjual yang membuka toko di Shopee kadang mereka ini ada yang masih belum tahu bagaimana cara mengganti nama toko di Shopee. Padahal hal yang satu ini cukup baik untuk meningkatkan branding dengan begitu bisa mengundang banyak pembeli.

Saat kita membuka toko secara online di Shopee, bisa jadi Anda ini belum terfikirkan mengenai nama yang bagus atau nama yang bisa menarik perhatian. Tapi jika sudah punya banyak followers dan tokonya laris nama ini menjadi salah satu hal yang penting.

Hal ini sangatlan penting jadi Anda ini harus mengganti nama toko Anda dengan nama yang menarik, karena nama toko ini akan terus muncul jika Anda melakukan transaksi dengan konsumen Anda. Selain itu nama toko ini akan tercetak menjadi pengirim.

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee 

Jika Anda ingin mengganti nama toko di shopee Anda ini bisa memanfaatkan Shopee Seller Center. Ini merupakan sebuah fitur yang di tawarkan oleh Shopee jika Anda ingin mengganti nama supaya bisa terlihat lebih professional dan bisa mudah di ingat pembeli. Ini dia langkah- langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Masuk ke Shopee Seller  Centre dari PC atau laptop

2. Masuk ke menu Akun kemudian masukan password supaya Anda ini bisa mengakses berbagai halaman yang ada di dalamnya.

3. Jika sudah Anda bisa memilih menu ubah yang ada di sebelah kanan pada layar. Posisi tepatnya ada di samping pilihan Profil Saya.

4. Setelah itu Anda bisa masukan nama dan juga username baru yang Anda inginkan. Saat membuat username ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi supaya pergantian namanya berhasil. Ini dia syaratnya:

  • Username harus terdiri minimal 5 karakter dan maksimal 30 karakter
  • Di dalam username hari ada angka, huruf , titik, dan jangan menggunakan spasi.
  • Username yang paling baru tidak boleh menggunaka unsur yang menunjukan indikasi melanggar hak dari kekayaan intelektual dari sebuah merk atau brand.

5. Jika usermane yang baru di buat di anggap sah maaka nanti akan muncul sebuah pop up di layar yang berisi formulir untuk konfirmasi perubahan username. Adanya pop up ini untuk menanyakan keyakinan mengganti username tersebut kemudian Anda juga akan di ingatkan jika link tokonya akan berubah.

6. Di pop up tersebut Anda tinggal klik Simpan dan Login Lagi

7. Jika sudah nanti Anda akan langsung di arahkan ke halaman login. Disini Anda ini harus log ini ulang sama seperti biasa.

Anda harus ingat pergantian username ini hanya bisa Anda lakukan 1 kali di dalam waktu 30 hari, jadi jika Anda suda mengikuti langkah- langkah yang di jelaskan di atas maka tombol ubah tidak bisa Anda klik.

Tapi jika Anda ini masihh bisa melihat pesan yang akan memberitahu kapan Anda bisa melakukan pergantian akun untuk kedua kalinya. Jadi sebelum Anda mengubah nama toko Anda ini harus menunggu hingga waktu tiba, nanti Anda akan diberikan informasi oleh Shopee Seller Centre. 

Tapi bagi Anda yang ingin mengganti nama toko lebih 1 kali dalam kurun waktu kurang dari 30 hari Anda ini hanya tinggal langsung menghubungi Customer Service dari Shopee. Nah itu dia cara untuk mengubah nama toko di Shopee, semoga informasinya bisa bermanfaat ya!


0 Tanggapan untuk " Mudahnya Mengubah Nama Toko di Shopee Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel