Masih Sulit Memakai Dasi Simpul? Ikuti Cara Ini Agar Anda Tidak Kesulitan Lagi - Cuma Berbagi

Masih Sulit Memakai Dasi Simpul? Ikuti Cara Ini Agar Anda Tidak Kesulitan Lagi

Cara Memakai Dasi Simpul
Image source: pixabay/ariesa66
Bagi sebagian orang memakai dasi memang dianggap cukup menyulitkan bahkan tidak jarang memakan waktu yang cukup lama. Tapi bagi orang-orang yang sudah terbiasa menggunakan dasi tentunya hal seperti ini bukanlah hal ayng sulit. Di awal menggunakan dasi simpul mungkin akan terlihat sedikit menyulitkan, tapi jika kita mau belajar menggunakannya maka lama-kelamaan hal tersebut akan menjadi mudah.

Biasanya kita akan butuh menggunakan dasi saat menghadiri acara formal seperti pernikahan, acara kantor, ataupun beberapa acara penting lainnya. Untuk itu penggunaan dasi yang benar sangat diperlukan karena hal tersebut dapat menunjang penampilan anda. Baik pria maupun wanita saat menggunakan dasi haruslah digunakan secara benar dan rapih agar tidak mengurangi kesan formal.

Untuk anda yang masih belum mahir atau bahkan belum mengetahui cara penggunaan dasi yang benar, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti cara memakai dasi berikut ini yang bisa disesuaikan dengan jenis model penggunaannya. Dengan mengikuti cara menggunakan dasi berikut ini maka anda bisa membuat simpul dasi yang tidak hanya rapih tapi juga presisi di tiap sisinya.

1. Cara memakai dasi basic

Dasi basic atau model dasi standar ini adalah model dasi yang biasa digunakan anak -anak sekolah. Model dasi ini juga biasanya cocok digunakan pada jenis kemeja yang memiliki kerah yang tegak dan juga sempit. Cara menggunakan dasi basic ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama, lingkarkan dasi mengelilingi leher dan letakkan ujung lebar dasi di sisi kanan dan ujung kecil dasi sekitar 30 cm lebih tinggi di sisi kiri.
  • Silangkan ujung lebar dasi ke sisi kiri melewati ujung lainnya.
  • Tarik ujung lebar dasi ke belakang ujung yang lain kemudian selipkan ujung lebar dasi ke ujung kecil dasi.
  • Putar ujung lebar dasi dan selipkan ujung lebar dasi lalu tarik melalui lilitan leher.
  • Kencangkan ikatan dengan menarik ujung kecil dasi dan pastikan dasi kamu lurus dan panjangnya sesuai.

2. Cara memakai dasi simpul kelvin knot

Dasi dengan model simpul kelvin knot ini adalah model dasi yang hampir mirip dengan simpul Windsor knot. Hanya saja pada model dasi kelvin knot ini jauh lebih simpel dan lebih mudah untuk diikuti. Berikut ini cara penggunaan dari dasi dengan simpl kelvin knot:

  • Pertama posisikan dasi ke leher dengan bagian ujung yang lebar berada di sebelah kanan, sedangkan ujung kecil berada di sebelah kiri.
  • Selanjutnya arahkan ujung dasi yang lebar ke kiri melewati bagian bawah dasi kecil.
  • Lalu silangkan sehingga ujung lebar kembali ke kanan dan melingkari dasi kecil.
  • Kemudian putar ujung dasi ke arah bawah ekor dasi lalu bawa ke atas dan masukkan ke lingkaran melalui bagian belakang.
  • Terakhir tarik kencang simpul dasi sampai sesuai dengan ukuran leher anda.

3. Dasi simpul Full Windsor Knot

Dasi dengan simpul Full Windsor Knot ini adalah tipe dasi yang memiliki bentuk segitiga yang lebih besar. Biasanya model simpul full Windsor ini cocok digunakan pada kemeja yang berkerah lebar. Cara pemakaian dasi simpul full Windsor knot adalah sebagai berikut:

  • Pertama letakkan dasi mengelilingi leher dengan ujung lebar berada di bagian kanan dan lebih rendah 30 cm dibandingkan ujung kecil.
  • Silangkan ujung lebar di atas ujung kecil dan bawa dasi ke atas melalui simpul.
  • Bawa kembali dasi ke bagian bawah dan tarik ujung lebar ke arah kanan.
  • Tarik ujung lebar melalui simpul dan silangkan ke ujung kecil dari kanan ke kiri.
  • Bawa ujung lebar ke bawah dan lipat ujung lebar melalui simpul dasi dan melalui ikatan di bagian depan dasi.
  • Kencangkan ikatan hingga ikatannya membentuk segitiga.

0 Tanggapan untuk "Masih Sulit Memakai Dasi Simpul? Ikuti Cara Ini Agar Anda Tidak Kesulitan Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel