4 Wisata Keluarga Terbaik di Jogja yang Harus Masuk Daftar Rencana - Cuma Berbagi

4 Wisata Keluarga Terbaik di Jogja yang Harus Masuk Daftar Rencana

4 Wisata Keluarga Terbaik di Jogja yang Harus Masuk Daftar Rencana
(Image source: kusuma-edupark.com)

Kota pelajar memang selalu memiliki pesona tersembunyi yang membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. Ada banyak sekali tempat berlibur di Jogja untuk keluarga yang mampu memberikan nuansa pengalaman yang menarik.

Selain menawarkan harga yang terjangkau, Jogja menjadi kota populer karena penduduk sekitarnya ramah, banyak wisata alam yang menawan, dan memiliki warisan sejarah serta budaya bernilai tinggi. Menjelajahi tempat wisata mampu memberikan banyak pengetahuan.

Tujuan Wisata di Jogja yang Ramah Anak

Berlibur merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain bisa mendapatkan pengalaman baru, hubungan antar keluarga juga bisa semakin erat saat liburan bersama. Sudah rencana berlibur ke Jogja? pastikan Anda mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga seru berikut ini.

1. Sindu Kusuma Edupark (SKE) 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak hingga dewasa karena menghadirkan wahana yang lengkap. Edupark adalah tujuan wisata dengan fasilitas wahana belajar yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Salah satu wahana yang terkenal adalah bianglala dengan tinggi mencapai 48 meter. Tersedia wahana ekstrem untuk pengunjung dewasa atau wahana atraktif untuk anak-anak. 

Ada belasan wahana yang terbagi atas dua area yaitu indoor dan outdoor. Menariknya lagi, sebagian besar nama wahana di tempat ini menggunakan bahasa Jawa.

2. Taman Pelangi 

Lokasi wisata ini menjadi buruan anak muda di malam hari karena memiliki panorama keindahan yang lebih menawan. Untuk itu disarankan bagi pengunjung untuk berkunjung pada malam hari. Banyak sekali spot lampu lampion yang bagus dijadikan sebagai latar belakang berfoto.

Menariknya lagi, lampion dibuat dengan bentuk yang unik yaitu menyerupai tokoh kartun yang disukai oleh anak-anak. 

Selain mengusung tema hiburan, taman ini juga menawarkan sarana edukasi yang berkaitan tentang sejarah. Hal tersebut dapat terlihat dengan adanya lampion berbentuk wajah para tokoh pemimpin bangsa.

3. Kebun Binatang Gembira Loka 

Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga sambil menikmati alam bebas untuk menonton berbagai koleksi binatang. Lokasi area wisata ini didominasi dengan pepohonan yang rindang sehingga terasa nyaman dan betah. 

Pengunjung bisa memberikan edukasi kepada anak dengan memperkenalkan berbagai macam jenis hewan. Selain itu terdapat juga pertunjukan hewan serta wahana seru yang bisa dicoba. Pengunjung bisa berkeliling dengan sepeda atau speed boat untuk mengelilingi area.

4. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Tempat ini mengusung tema yang cukup unik, yaitu bajak laut. Jogja Bay ini menjadi wahana air tercanggih yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana, mulai dari yang ringan hingga ekstrem. 

Cocok sekali untuk liburan bersama keluarga, karena setiap anggota keluarga bisa menemukan wahana yang sesuai dengan keinginannya. 

Selain menikmati wahana air, banyak sekali spot foto menarik yang bisa diabadikan. Liburan akan semakin seru jika seluruh anggota bisa merasa senang.

Tidak hanya memukau, tempat wisata Jogja mampu memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Yuk langsung pesan tiket bus travel murah ke Jogja di aplikasi Pegipegi untuk kemudahan berlibur. Install aplikasinya dan nikmati berbagai penawaran menarik sekarang juga.


0 Tanggapan untuk " 4 Wisata Keluarga Terbaik di Jogja yang Harus Masuk Daftar Rencana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel