Diklaim Lebih Bagus dari PS Sebelumnya, Berapa Harga PS5 di Indonesia? - Cuma Berbagi

Diklaim Lebih Bagus dari PS Sebelumnya, Berapa Harga PS5 di Indonesia?

Diklaim Lebih Bagus dari PS Sebelumnya, Berapa Harga PS5 di Indonesia?
(Image source: pixabay)

Playstation atau yang biasa disingkat dengan PS, sebuah game konsol yang mendunia sejak tahun 90an. Penggemarnya ada di seluruh dunia, tak masalah berapapun harganya tetap dibeli. Siapa yang tidak kenal dengan game besutan Sony ini, seperti, PES, FIFA, GTA dan sebagainya. Meski sudah launching sejak tahun 1994, tapi PS yang terkini baru mencapai PS5. Cukup waktu tentunya untuk para fans mengumpulkan uang agar tak pernah ketinggalan versi terbaru dari PS ini.

PS5 di Indonesia sudah rilis sejak bulan Januari 2021 lalu, meskipun begitu PS5 berharga resminya masih sulit untuk didapat di pasaran. Yang ada hanyalah PS5 berharga non resmi PS5 termasuk yang dijual di marketplace. Untuk harga PS5 resmi di Indonesia terbagi menjadi 2, sesuai jenis PS5 yang ada. Yaitu, PS5 Digital Edition dan PS5 Drive Disk Ultra HD Bluray. PS5 Digital Edition dibanderol dengan harga start dari 7,3juta. Sedangkan PS5 versi Bluray dibanderol dengan harga start dari 8,8juta. Perbedaan harga ke dua jenis PS5 ini memang cukup besar, tapi sesuai dengan kualitas dan fasilitas yang didapat.

Sesuai namanya PS5 versi Bluray memiliki Bluray disk drive untuk memasukkan slot disk, sehingga tebalnya mencapai 104mm. PS5 Digital Edition dikarenakan hanya untuk bermain secara digital tentunya tak memiliki Bluray disk drive menjadikan desainnya sedikit lebih ramping, hanya setebal 92mm saja.

Spesifikasi di antara ke duanya tidak jauh berbeda. Sama – sama mengusung prosesor octa core AMD Zen 2 dengan kecepatan hingga 3,5 GHz. Memiliki RAM sebesar 16GB dan SSD total 825GB. Prosesor grafis PS5 menggunakan RDNA 2 dengan 36 CU (Compute Units). Sedang daya komputasi PS5 mencapai 1,84 teraflops.

Konsol game yang satu ini sudah mampu mendukung gambar dengan resolusi 4k ataupun 8k. Dikarenakan didukung fitur Ray Tracing berkualitas tinggi dan Tempest 3D Audio Tech sehingga bisa mengeluarkan suara game secara 3D dan menyeluruh.

Untuk harga ps 5 resmi yang disebutkan di atas bisa didapatkan di toko-toko tempat penjualan resmi produk Sony. Contoh tempatnya seperti Sony Center Grand Indonesia dan sejumlah toko resmi Sony lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu bagaimana dengan PS5 berharga non resmi? Bisa langsung dicek ke marketplace kesayangan anda.

Di toko offline Sony di Shopee belum terdapat PS5, hanya beberapa game dari PS5 yang dijual terpisah seperti PS5 Game Demon Souls, PS5 Call of Duty Vanguard, PS5 NBA 2022, PS5 Final Fantasy 7 Remake Intergrade, PS5 Ghost of Tshushima Director’s Cut, PS5 Sackboy a Big Adventure dan beberapa aksesoris PS5 seperti PS5 Wireless Headset Set Sony, Stik Wireless PS5 dan PS5 HD Camera. Namun, sudah tersedia di toko – toko non resmi di Shopee. Contohnya PS5 versi Bluray ada yang menjual dengan harga 11jutaan. Memang perbedaannya cukup besar dengan harga resmi Sony. Tapi sudah jauh lebih turun dari beberapa bulan lalu yang bahkan mencapai di angka 20jutaan.

Jika sudah punya PS5 dan mungkin ingin juga membeli aksesoris asli PS5, berikut daftar lengkap harga aksesorisnya.

1. PS5 HD Camera Rp 999.000

2. PS5 Dual Sense Charging Station Rp 499.000

3. PS5 Dual Sense Wireless Controller Rp 1.269.000

4. PS5 Media Remote Rp 499.000

5. PS5 Pulse 3D Headset Wireless Rp 1.799.000

Nah, masih bingung atau sudah memutuskan akan membeli versi yang mana dan di mana? Kalau masih bingung, sesuaikan saja kebutuhan dan budget yang dipunya, maka dijamin tidak akan bingung lagi.


0 Tanggapan untuk "Diklaim Lebih Bagus dari PS Sebelumnya, Berapa Harga PS5 di Indonesia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel