Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone Harga Terjangkau Performa Memukau - Cuma Berbagi

Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone Harga Terjangkau Performa Memukau

Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone Harga Terjangkau Performa Memukau
Selamat datang di Opera Sopo Jarwo #EdisiSekian, dengan judul, “Jarwo Ngidam Smartphone”. Jadi begini ceritanya, suatu ketika Jarwo (nama sebenarnya) sedang berkumpul bersama teman-temannya. Ada Sopo, Adit, Dennis, Bang Haji, dan lain-lain. Singkat cerita, karena belakangan ini smartphone dengan harga terjangkau banyak sekali bermunculan di pasar smartphone Indonesia (salah satunya ialah ASUS ZenFone Go ZC500TG), maka Jarwo pun sangat menginginkan sekali memiliki sebuah smartphone dengan harga terjangkau dengan kualitasnya memukau. Namun ternyata Bang Jarwo ini gaptek tentang teknologi, sehingga akhirnya dia bertanya kepada teman-temannya. Oke, kita langsung cek ke TeKaPe....
ASUS Zenfone ZC500TG
Ya, setelah sukses dengan Zenfone 5 yang dikenal sebagai smartphone kencang namun terjangkau, kali ini ASUS melanjutkan kembali kesuksesan tersebut dengan menghadirkan generasi penerus dari Zenfone 5, salah satunya ke lini ASUS Zenfone ZC500TG yang menawarkan pengalaman yang lebih baik.
ASUS Zenfone ZC500TG 1
Desain Lebih Elegan
Zenfone Go 5.0 ZC500TG dengan desain concentric circle yang elegan
Zenfone Go 5.0 ZC500TG dengan desain concentric circle yang elegan
Zenfone Go ini memiliki desain yang mewah berkat desain concentric circle yang menjadi ciri khas Zenfone di setiap elemen detailnya. Smartphone dengan dimensi 143,7 x 71,5 x (10,5 - 3,5) mm dan bobotnya yang hanya 145 g ini akan terasa pas dan nyaman di genggaman tangan. Screen to body ratio yang di atas 70% menjadikan smartphone ini memiliki body yang imut meskipun layarnya cukup besar dengan ukuran 5 inchi. Apalagi jika diperhatikan lebih detail, ketebalan smartphone ini juga menyusut dibandingkan Zenfone generasi sebelumnya yang lebih tebal.

Layar Cemerlang dan Memukau
Zenfone Go 5.0 ZC500TG dengan layar yang memukau
Zenfone Go 5.0 ZC500TG dengan layar yang memukau

Biasanya, smartphone dengan harga yang terjangkau hanya dibekali dengan layar yang juga terjangkau alias ala kadarnya. Akhirnya, layar smartphone terasa buram dan kurang kontras jika digunakan untuk menonton film ataupun melihat gambar. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi ASUS Zenfone Go ZC500TG ini. Memiliki layar 4.5 inchi TFT LED Backlit dengan resolusi 1280x720 pixels serta didukung layar sentuh kapasitif GFF Touch Panel, tentu saja kontras dan akurasi warna yang dihasilkan smartphone ini lebih baik dibanding smartphone di kelasnya. Bahkan, ASUS Zenfone Go ZC500TG juga sudah dibekali dengan layar sentuh yang memiliki responsitifitas berkecepatan 60 ms, lebih cepat dibandingkan dengan smartphone high-end sekalipun, sehigga ketika bermain game dan menjalankan aplikasi akan merasakan sensasi kecepatan tanpa lag karena responsitifitas layar ultra cepat bak smartphone high-end itu.
prosesor Quad-Core 1.3 GHz

Kinerja Optimal

Di dukung oleh prosesor Quad-Core 1.3 GHz yang handal serta dipadukan dengan GPU Mali 400, RAM 2GB, memori internal 8GB/16GB yang dapat di tambah dengan Micro SD hingga 64GB, tentu spesifikasi ini bukan spesifikasi yang bisa dianggap remeh untuk smartphone di kelasnya. Lebih menarik lagi, rahasia mengapa smartphone ini lebih ringan dibandingkan smartphone lain saat digunakan, tentu saja ada pada OS Android Lollipop 5.1 yang menggunakan ROM ZenUI 2.0 yang ringan dan menawan. Membuka aplikasi dan gaming serta melakukan swiping menu di smartphone ini terasa berjalan mulus dan mudah.
Diukur dengan Benchmark Antuntu nyaris 21.000

Jika diukur dengan Benchmark Antuntu, ASUS ZenFone Go ZC500TG nyaris menyentuh angka 21.000. Ini adalah skor yang sangat baik mengingat smartphone di kelas ini umumnya memiliki skor di bawah angka 20 ribu. Dengan performa yang lancar dan hasil benchmark yang cukup tinggi, bisa dipastikan bahwa smartphone ini memiliki performa yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun harganya sangat terjangkau, tidak salah jika seri ASUS Zenfone ini dikenal sebagai smartphone yang memiliki performa kencang nan memukau.
sopo jarwo

Kamera Dengan Berbagai Macam Fitur

ASUS ZenFone Go ZC500TG memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Dengan berbekal kamera belakang 8 MP yang didukung dual tone flash dan kamera depan 2 MP yang mengadopsi teknologi PixelMaster membuat hasil jepretan smartphone ini menjadi lebih indah dan lebih profesional dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.
Camera Zenfone Go 5.0 ZC500TG memiliki banyak mode
Camera Zenfone Go 5.0 ZC500TG memiliki banyak mode

Berbekal teknologi ini, Zenfone Go memiiki banyak mode dalam pengambilan gambar. Mode Auto akan mengambil gambar dengan pengaturan secara otomatis baik untuk fokus, ISO, shutter speed dan bukaan diafragma untuk hasil foto optimal. Untuk mengambil foto di kondisi yang terjadi backlight, ASUS PixelMaster Camera punya Mode HDR yang akan mengambil 3 buah gambar sekaligus dan menyatukannya agar objek dan latar belakang foto masih terlihat jelas. Dengan Mode Beautification, Anda juga bisa membuat wajah lebih ‘wah’ di foto dengan memberikan make up, menghaluskan atau mencerahkan wajah, memperbesar mata atau menguruskan pipi agar terlihat lebih ideal.
Mode beautification yang membuat wajah semakin cantik
Untuk anda yang ingin mengambil foto di kegelapan, ASUS PixelMaster kamera juga menyediakan fitur Night Mode yang mampu mengambil gambar di malam hari lebih terang dibanding dengan mode Auto. Ada juga Depth-of-Field yang bisa mengambil gambar dengan memberikan efek pada latar belakang gambar seperti layaknya kamera mahal. Jika Anda adalah orang yang senang menggunakan efek kamera pada saat mengambil foto, ASUS juga memberikan 12 efek kamera yang dapat digunakan secara live ketika mengambil gambar, mulai dari LOMO, Vintage, Sepia, Pencil, Grayscale, Edge Effect, Pixelize, dan lain-lain tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Mode Panorama juga menjadi salah satu mode unggulan karena hasilnya yang halus meskipun mengambil gambar yang sangat lebar. Ada juga Mode Miniatur untuk mengambil gambar dengan fokus ke objek yang Anda inginkan sehingga objek lain diluar batas bisa kita buat menjadi blur. Untuk Anda yang senang mengambil foto gambar bergerak seperti orang berlari atau ketika sedang melakukan foto orang melompat agar terlihat  melayang di udara karena waktu yang tepat, ASUS juga menyediakan mode Time Rewind, yang akan membantu memilih frame dengan jangka waktu 1 detik sebelum atau 1 detik setelah shutter ditekan.
Hasil foto mode panorama

Untuk Anda yang ingin mengambil gambar di tempat wisata atau tempat keramaian di mana banyak orang lewat di belakang kita, ASUS menyediakan mode Smart Remove, yang akan secara otomatis mengambil 5 buah gambar foto, dan menghapus objek benda bergerak. Mode All Smiles juga menjadi salah satu keungulan yang bisa mengambil foto terbaik ketika sedang foto bersama agar semua orang yang berada di dalam foto sedang dalam keadaan tersenyum. Mode ini akan mengambil 5 buah foto dengan beberapa jeda waktu, dan pada gambar yang dihasilkan akan menggabungkan wajah dengan senyum terbaik secara otomatis.

Terakhir, untuk Anda yang suka mengambil video dengan efek slow motion atau gambar yang jauh lebih cepat, ASUS juga menyediakan Mode Slow Motion dan Time Lapse agar video yang Anda ambil menjadi lebih keren dengan efek-efek kecepatan yang ditawarkan dalam ASUS Zenfone Go. Dengan hasil kamera yang memukau dan pilihan mode layaknya sebuah kamera professional, ASUS Zenfone Go bisa menjadi partner terbaik dalam mengambil foto kapan saja dan dimana saja, tentunya dengan hasil yang memukau dan memuaskan.
Dual SIM Dual 3G
Dual SIM Dual 3G

Zenfone Go ZC500TG sudah dibekali dengan dual SIM slot yang akan aktif secara bersamaan agar anda tidak perlu membawa 2 smartphone sekaligus jika memiliki dua buah nomor telepon genggam. Kedua kartu SIM yang aktif pada smartphone ini juga mendukung koneksi internet 3G yang memiliki kecepatan download maksimal hingga 42 Mbps, sehingga jika Anda ingin mengalihkan paket data internet antara dua karu SIM yang terpasang, kita tidak perlu repot-repot memindahkannya.

ASUS ZenUI Yang Intuitif

ASUS Zenfone Go berjalan di platform Android Lollipop (5.1) yang menjadi salah satu OS terbaik yang pernah dimiliki oleh Android. Untuk menambah pengalaman pengguna yang lebih baik sesuai selera penggunanya, ASUS membekali OS Android Lollipop dengan custom ROM ASUS ZenUI 2.0 terbaru. Selain desainnya yang cantik, ZEnUI juga memiliki kustomisasi tingkat lanjut agar smartphone yang digunakan oleh pengguna benar-benar sesuai dengan keinginan atau kebiasaannya.
Tampilan ASUS ZenUI yang intuitif

Dari segi keamanan, ASUS ZenUI diracik bersama perusahaan anti virus ternama Trend Micro Security untuk menjaga data tetap aman di smartphone Anda. Begitu pula pada privasi smartphone ketika smartphone Anda dipegang oleh orang lain atau keluarga Anda, karena ASUS ZenUI sudah dilengkapi dengan SnapView, yang bisa membuat 2 akun user yang bisa menjaga data-data pribadi di satu akun tanpa harus melarang orang lain untuk melihat isi smartphone Anda. Smartphone ini juga aman jika Anda ingin pinjamkan untuk anak, karena ASUS ZenUI memiliki Kids Mode yang bisa membuat tampilan khusus dibuat hanya untuk anak-anak saja.

Nah, untuk Anda yang ingin smartphone dengan tampilan yang lebih ringkas, ASUS ZenUI juga dibekali dengan Easy Mode, yang akan meringkas tampilan menjadi lebih besar dan lebih mudah terbaca serta dilihat seperti layaknya sebuah ponsel bisa namun tetap memiliki performa luar biasa.  

Share Link, Party Link, PC Link dan Remote Link
Tampilan SnapView, PC Link, dan Remote Link

Remote Link adalah aplikasi untuk mengontrol komputer/PC dari smartphone seperti mengontrol multimedia ataupun presentasi dan bisa berfungsi sebagaimana touchpad dan keyboard pada laptop melalui sambungan micro USB ataupun WiFi. Sedangkan PC Link sebaliknya. Kita bisa mengkloning layar Zenfone kita di komputer dan memainkan smartphone kita melalui keyboard dan mouse yang berada pada komputer kita.

Share Link merupakan aplikasi untuk berbagi file melalui Wi-Fi dengan kecepatan tinggi dengan device lain seperti layaknya Bluetooth namun lebih cepat. Adapun Party Link merupakan aplikasi untuk berbagi file yang memungkinkan kita untuk berbagi file atau folder terpilih dan memberikan akses kepada siapa saja yang terkoneksi dengan Wi-Fi smartphone kita.

Whats Next dan Do It Later
Tampilan Kids Mode, Whats Next, dan Do It Later

What’s Next adalah pengingat akan berbagai hal penting yang akan datang. Berbagai hal penting yang akan diingatkan oleh What’s Next itu ditampilkan sesuai dengan urutan waktunya. Adapun Do It Later adalah catatan yang berisikan tindakan yang hendak dilakukan di kemudian waktu. Aplikasi ini akan membantu Anda di saat Anda sedang sibuk namun harus melakukan hal tersebut di lain waktu.

Baterai

Smartphone Asus Zenfone Go ZC500TG sudah dibekali baterai bersifat removable berdaya tampung 2070 mAh battery. Untuk penggunaan normal, smartphone ini bisa bertahan hidup selama kurang lebih seharian. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, Asus Zenfone Go ZC500TG pun sudah menggunakan jenis baterai versi baru, yakni baterai Lithium-Polymer, jenis baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG ini memiliki daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion.
Spesifikasi ASUS ZenFone Go ZC500TG

Spesifikasi ASUS ZenFone Go ZC500TG

CPU
MediaTek MT6580 Quad-Core 1.3GHz
RAM
2GB RAM
Storage
8GB / 16GB + 5GB Free ASUS Webstorage
MicroSD
Yes (up to 64 GB)
Connectivity
WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB, 35 mm earjack
Network
Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
3G DC-HSPA+ Download speed 3G up to 21Mbps
GSM/WCDMA Quad Band for worldwide data roaming 850/900/1900/2100MHz
Sim Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS, BDS, GLONASS
Display
5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi
Video
Video Playback: MPEG4, H.264, H.263
Video Recording: H264 AVC, MPEG-4 SP, MPEG-4 ASP, VP8, VP9, H.263
Battery
Lithium-Polimer 2070 mAh
Rear Camera
8 MP autofocus. Diafragma besar f/2.0, 5 element Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Main Camera
2 Megapixel Fix-focus
Sensor
Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet chamber
OS
Android 5.1 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote, BBM & Whatsapp Ready
Dimension
143,7x71,5x(10,5-3,5) mm
Weight
145 g
Warna
Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver
Price
± Rp1.599.000 (8GB), ± Rp1.699.000 (16GB)
Kesimpulan 

Dengan harga yang terjangkau, tetapi kita mendapatkan smartphone yang memiliki desain elegan, layar yang cerah, kamera dengan banyak fitur dan performa yang mampu menjalankan aplikasi maupun game berat dengan lancar seperti layaknya smartphone high-end, maka ASUS ZenFone Go ZC500TG patut diberi predikat “Smartphone Dengan Harga Terjangkau, Performa Memukau”.

User guide Zenfone Go 5.0 ZC500TG
*******
Referensi data dan gambar:
- User guide Zenfone Go 5.0 ZC500TG


0 Tanggapan untuk "Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone Harga Terjangkau Performa Memukau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel