Cara Memilih Platform Investasi Crypto yang Terpercaya dan Rekomendasi - Cuma Berbagi

Cara Memilih Platform Investasi Crypto yang Terpercaya dan Rekomendasi

Cara Memilih Platform Investasi Crypto yang Terpercaya dan Rekomendasi
(Image source: pixabay)

Platform investasi Crypto pada umumnya menjadi tempat untuk jual beli uang kripto. Di Indonesia sendiri, platform semacam ini mulai banyak bermunculan. Karena berhubungan dengan uang, maka Anda harus benar-benar hati-hati dalam memilih.

Tips Memilih Platform Investasi Crypto

Agar tak salah pilih, pertimbangkan dulu beberapa hal di bawah ini:

1. Broker Exchange atau Peer to Peer Exchange (P2P)

Yaitu platform yang mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung. Jadi, Anda bisa memilih mau bertransaksi dengan siapa dan berapa banyak. Jadi, Anda bisa bertransaksi sesuai dengan budget yang Anda miliki.

2. Faktor Keamanan

Ada keamanan standar yang harus diikuti oleh platform investasi crypto, yaitu otentikasi 2 faktor (2FA). Pastikan platform yang Anda pilih memberikan keamanan ini. Kemudian lihatlah 2FA apa yang digunakan, apakah Authy, Yubikey, atau Google Authenticator?.

3. Faktor Pembayaran

Metode pembayaran uang kripto ini variatif. Anda bisa memilih metode mana yang sesuai dengan Anda. Antara lain transfer Bank, transfer kripto dari platform lain, dan lain sebagainya.

Jika Anda bertransaksi Bitcoin, metode yang paling mudah dan cepat adalah transfer Bank. Metode ini sangat cocok bagi pemula. Selain itu, perhatikan apakah platform yang Anda tuju menyediakan mata uang Anda.

Misalnya Anda ingin memulai bertransaksi menggunakan mata uang Rupiah, maka pastikan platform investasi crypto yang Anda pilih menyediakan alat pembayaran Rupiah. Jadi, proses transaksi ke depan minim kendala.

4. Biaya-Biaya

Trading Bitcoin juga ada biayanya lho. Biaya transaksi ini berbeda-beda tergantung platform mana yang Anda pilih. Selain biaya transaksi, ada juga biaya penarikan uang/ withdraw.

5. Pertukaran Mata Uang Fiat

Tujuan utama trading kripto pastinya untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi, bukan? Dan keuntungan tersebut harus bisa diubah ke bentuk mata uang fiat agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Rekomendasi Platform Investasi Crypto di Indonesia

Tokenomy adalah contoh platform yang memenuhi kelima pertimbangan di atas. Bahkan, salah satu keunggulan Tokenomy adalah memberikan jaminan pendapatan bagi para trader.

Karena Tokenomy menggunakan manajemen resiko yang ketat sehingga resiko trader bisa diminimalisir. Tapi yang perlu diingat adalah akun Tokenomy bukanlah buku tabungan. Jadi, hindari menggunakan akun Tokenomy untuk jaminan deposito, asuransi, dan sejenisnya.

Berikut ini adalah prinsip Security-First yang dilakukan Tokenomy untuk melindungi aset kripto para trader.

1. Keamanan Aset

Tokenomy selalu mengevaluasi jumlah aset yang dibutuhkan agar bisa beroperasi secara penuh, serta bekerja sama dengan kustodian kripto yang terpercaya, seperti Kustodi Coinbase.

2. Keamanan Akun

Tokenomy menggunakan enkripsi untuk kata sandi akun, otentikasi dua faktor, konfirmasi email saat withdrawal, dan customer service 24/7.

3. Keamanan Platform

Data situs web dikirim melalui TLS yang terenkripsi (HTTPS), tidak mengekspos data trader ke publik, program Bug Bounty untuk mencegah ancaman dari luar, Business Continuity Planning yang bekerja 24/7 akan bisnis selalu berjalan lancar, dan pembatasan untuk mencegah serangan DDOS.

Platform investasi Crypto merupakan poin penting saat trading crypto. Bagaimana kinerjanya, caranya menangani trader, upayanya untuk melindungi trader dari ancaman luar harus jelas. Agar semua pihak bisa meminimalisir resiko. Dan salah satu platform unggulan dan terpercaya adalah Tokenomy.

Sekarang sudah tahu kan harus trading di mana? Yuk mulai!


0 Tanggapan untuk "Cara Memilih Platform Investasi Crypto yang Terpercaya dan Rekomendasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel