Cara Mudah Berbelanja di Toko SehatQ.com - Cuma Berbagi

Cara Mudah Berbelanja di Toko SehatQ.com

Cara Mudah Berbelanja di Toko SehatQ.com
(Image source: pixabay)

Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 memang telah menjadikan banyak orang lebih peduli pada kesehatan. Tak sekadar menerapkan berbagai pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, mengkonsumsi makanan yang sehat, hingga rutin berolahraga, kini banyak juga masyarakat yang sadar akan pentingnya menyediakan berbagai kebutuhan kesehatan seperti obat, vitamin, suplemen, dan produk kesehatan lainnya di rumah.

Sebelum pandemi, sebagian orang mungkin akan menjadikan apotek sebagai tempat favorit untuk berbelanja berbagai kebutuhan kesehatan. Namun, di masa pandemi seperti saat ini, ketika kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah, berbelanja kebutuhan kesehatan secara online merupakan sebuah pilihan yang bijak.

Pasalnya, dengan berbelanja obat, vitamin, suplemen atau produk kesehatan lainnya secara online, kita bisa mengurangi potensi terpapar virus Covid-19 akibat melakukan kontak fisik dengan orang lain. Terlebih, saat ini berbelanja online berbagai kebutuhan kesehatan bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui marketplace dan toko-toko online produk kesehatan. Salah satunya, adalah melalui Toko SehatQ.com.

Toko SehatQ merupakan salah satu fitur SehatQ.com yang menawarkan berbagai produk dan jasa kesehatan baik dengan resep dokter ataupun tanpa resep dokter. Fitur yang sangat bermanfaat di masa pandemi ini bisa diakses melalui website resmi SehatQ maupun aplikasi SehatQ yang sudah terinstall di smartphone.

Tak hanya obat-obatan, vitamin, suplemen, dan berbagai produk perawatan kulit, di Toko SehatQ juga tersedia berbagai produk digital kesehatan, mulai dari voucher untuk vaksin, pemeriksaan gigi dan mulut, treatment kecantikan, medical check up, hingga berbagai tes deteksi Covid -19 seperti swab test antigen. Lantas, bagaimana cara berbelanja produk ataupun jasa kesehatan di Toko SehatQ? Caranya sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Buka SehatQ dan Masuk ke Fitur Toko SehatQ

Pertama, kita tentu harus membuka SehatQ, baik melalui aplikasi SehatQ yang sudah terinstall di smartphone maupun website SehatQ.com. Jangan lupa, login terlebih dahulu dengan akun Google, Facebook, atauun email. Jika baru pertama kali login sebagai pengguna SehatQ, kita akan dimintai data tanggal lahir serta NO. HP untuk verifikasi. Setelah itu, kita masuklah ke fitur atau menu Toko. 

2. Carilah Produk yang Diinginkan

Setelah masuk ke Toko SehatQ, pilihlah produk kesehatan yang diinginkan. Di halaman fitur Toko SehatQ ini terdapat berbagai kategori, mulai Vitamin, Herbal & Suplemen, Obat, Treatment Kecantikan, Ibu dan Bayi, Covid-19, Medical Check Up (MCU), Alat Kesehatan, Makanan dan Minuman Sehat, Kesehatan Gigi dan Mulut, hingga Batuk, Flu dan Alergi. Jika bingung saat akan memilih produk, kita juga bisa mencari produk yang kita inginkan melalui kolom pencarian yang tersedia.

3. Lakukan Pembelian

Setelah menemukan produk yang diinginkan, pilihlah produk dengan cara klik tombol beli atau masukkan ke keranjang terlebih dahulu jika masih ingin berbelanja produk lainnya. Jika sudah yakin dengan pilihan produk yang akan dibeli, kita tinggal melanjutkan pemesanan dengan cara mengklik tombol beli.

4. Atur Lokasi Domisili

Setelah melakukan pemesanan, kita akan diarahkan ke halaman pop up untuk mengatur lokasi atau alamat domisili kita terlebih dahulu. Hal ini akan berguna untuk memastikan produk-produk yang kita pesan dan dikirimkan oleh SehatQ tidak salah alamat. Pilihlah titik koordinat domisili kita, kemudian klik konfirmasi alamat. Jangan lupa, lengkapi data alamat dengan label alamat, nama penerima, no. HP, serta catatan tentang alamat kita, misalnya saja patokan alamat rumah jika memang diperlukan.

5. Lakukan Pembayaran 

Setelah memasukkan alamat, pilihlah voucher diskon jika tersedia serta opsi pengiriman. Setelah itu, kita tinggal mengklik lanjutkan pembayaran. Di halaman pembayaran ini, kita bisa memilih berbagai metode pembayaran yang tersedia. Mulai dari transfer virtual account, kartu kredi, hingga dompet digital seperti Gopay dan OVO. Nah, setelah memilih metode pembayaran, kita tinggal mengkli tombol bayar. Selanjutnya, kita tinggal menunggu produk kesehatan yang kita beli di antar ke rumah.

Nah, itulah cara mudah berbelanja di Toko SehatQ.com. Benar-benar terasa mudah, bukan? Selain mudah, keuntungan lain berbelanja produk kesehatan di toko SehatQ ini semua produk-produknya dijamin keasliannya. Tak hanya itu, jika kita bingung dengan produk yang akan kita beli, kita juga bisa bertanya terlebih dahulu melalui fitur Chat Dokter di SehatQ secara gratis lho!


0 Tanggapan untuk " Cara Mudah Berbelanja di Toko SehatQ.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel