Tips Trading Crypto untuk Pemula Biar Untung Maksimal - Cuma Berbagi

Tips Trading Crypto untuk Pemula Biar Untung Maksimal

Tips Trading Crypto untuk Pemula Biar Untung Maksimal
(Image source: pixabay)

Seperti diketahui, saat ini ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah melalui trading crypto atau mata uang digital. Ya, cryptocurrency atau crypto sekarang ini memang telah menjadi salah satu instrumen investasi yang kian populer dan diminati oleh banyak masyarakat. 

Bagaimana tidak, investasi aset crypto semisal Bitcoin ataupun Ethereum merupakan salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Tidaklah mengherankan jika kemudian ada banyak sekali masyarakat yang ingin tahu tentang bagaimana sebenarnya tips trading crypto yang baik dan benar agar bisa mendatangkan keuntungan.

Namun, patut dipahami, bahwa meski keuntungannya lumayan menggiurkan, perdagangan aset crypto merupakan merupakan aktivitas yang memiliki risiko tinggi. Pasalnya harga crypto sangat fluktiatif alias cepat naik turunnya. Oleh karena itu, bagi pemula hukumnya wajib banget belajar dan memahami trading crypto agar tidak rugi di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa tips trading crypto untuk pemula biar untung maksimal.

1. Mulailah dengan Modal yang Kecil

Seorang pemula tentu berbeda dengan profesional. Oleh karena itu, sebagai seorang pemula, mulailah trading crypto dengan modal yang kecil terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kerugian yang harus kita tanggung. Setelah memiliki cukup pengalaman, kita bisa menambah modal sedikit demi sedikit.

2. Bersiaplah dalam Menghadapi Risiko

Seperti yang sudah disampaikan di atas, bahwa nilai cryptocurrency sangat fluktuatif dan selalu berubah dengan cepat setiap saat. Jadi, saat memutuskan untuk melakukan trading crypto, maka kita harus siap untuk untung dan siap juga menghadapi risiko kerugian. Oleh karena itu, sebisa mungkin gunakan uang dingin yaitu uang yang tidak akan digunakan dalam waktu dekat maupun untuk keadaan darurat sebagai modal investasi crypto.

3. Jangan Menyerah Saat Harga Crypto Turun

Seperti halnya usaha apapun, tips trading selanjutnya, adalah jangan mudah menyerah. Misalnya saja, saat harga crypto turun, sabarlah sejenak untuk dalam menunggu nilai jualnya meningkat. Satu hal yang harus dipahami, adalah bahwa kunci sukses dalam trading crypto bagi pemula adalah mengetahui kapan waktu yang tepat dalam membeli aset dan kapan waktu yang tepat dalam menjual aset. Kemampuan ini akan semakin terasah setelah kita memiliki banyak pengalaman.

Nah, itulah beberapa tips trading crypto untuk pemula biar untung maksimal. Setelah mengetahui tips-tips tersebut, selanjutnya kita tinggal mempraktekannya dengan membuat akun di aplikasi atau bursa crypto. Sebagai rekomendasi, kita bisa membuka akun untuk trading crypto di INDODAX. 

INDODAX merupakan platform untuk jual beli aset crypto yang mudah, cepat, dan aman karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh BAPPEBTI dan Kemkominfo. Di INDODAX, kita bisa melakukan trading crypto Bitcoin dan aset crypto lainnya mulai dari BTC, Dogecoin, Ethereum, hingga USDT dengan lebih dari 5,6 juta member di Indonesia.

Meskipun harga aset crypto seperti Bitcoin ataupun Ethereum per koinnya bernilai ratusan juta rupiah, namun di INDODAX kita dapat melakukan trading Bitcoin ataupun Ethereum mulai dari 10 ribu rupiah saja. Selain bisa melakukan deposit untuk trading crypto di INDODAX melalui semua bank lokal Indonesia, kita juga bisa menjual aset crypto di INDODAX dengan mengkonversikannya menjadi rupiah secara instan.

Keuntungan lain melakukan trading di INDODAX adalah biaya trading dan persentase penarikannya mulai dari 0%, serta transaksinya bisa dilakukan selama 24 jam non stop. Jadi, kita bisa melakukan jual beli aset crypto melalui INDODAX di mana pun dan kapan pun. Sebelum memulai trading crypto di INDODAX, kita juga bisa mengecek terlebih dahulu harga Ethereum hari ini dalam IDR secara real-time.

Yuk, segera buka akun di INDODAX untuk memulai trading crypto dan mendapatkan keuntungan. Oh iya, agar keuntungannya lebih maksimal, jangan lupa untuk selalu upgrade skill dengan belajar tentang uang digital di INDODAX ya. Pasalnya, INDODAX memiliki kanal edukasi, yaitu INDODAX Academy yang bisa kita manfaatkan untuk belajar trading crypto. Setelah paham, kita bisa melakukan pembelian dan penjualan di INDODAX, baik melalui website resmi INDODAX ataupun aplikasi smartphone yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Happy trading, Guys!


0 Tanggapan untuk " Tips Trading Crypto untuk Pemula Biar Untung Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel