Geopark Stone Garden, Wisata Recommended di Bandung Barat - Cuma Berbagi

Geopark Stone Garden, Wisata Recommended di Bandung Barat

Geopark Stone Garden, Wisata Recommended di Bandung Barat
Sumber: (https://www.batiqa.com/)

Wisatawan selalu menuntut pengalaman baru saat menghabiskan liburan bersama keluarga. Dalam hal ini, tempat liburan unik seperti Stone Garden Geopark patut menjadi pilihan bagi kamu yang ingin liburan asyik di Bandung.

Seperti namanya, wisatawan bisa melihat banyak formasi bebatuan yang terbentuk secara acak di atas bukit. Tak heran, banyak wisatawan yang mencoba berfoto-foto di depan destinasi karena memang tempatnya mirip dengan Stonehead yang ada di luar negeri.

Daya Tarik Stone Garden Geopark

1. Memiliki Pemandangan yang Unik dan Artistik 

Salah satu alasan banyak wisatawan yang berkunjung ke Stone Garden Geopark adalah karena memiliki pemandangan yang unik. Banyak yang mengambil foto kenangan di depan landmark alam yang begitu megah ini.

Bentuk batunya beragam dan terlihat cukup artistik. Tak heran, sebagian besar pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan untuk hunting foto selama mengunjungi wisata. Sebagai alternatif, kamu juga diperbolehkan untuk menjelajahi wisata dan mendaki bukit dengan bantuan pemandu lokal.

2. Disediakan Gazebo untuk Menyaksikan Pemandangan Dari Atas Wisata

Keistimewaan dari destinasi ini selanjutnya adalah disediakan gazebo di atas bukit. Dengan adanya gazebo ini, maka wisatawan dapat menggunakannya untuk bersantai setelah lelah berjalan-jalan. 

Hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan di destinasi wisata ini adalah mendaki bukit dan menyaksikan pemandangan alam dari atas karena kamu bisa melihat pemandangan berupa sawah-sawah dan Gunung Masigit.

Menjelang senja, banyak juga pengunjung yang memotret keindahan objek-objek alam di Stone Garden ini sambil duduk-duduk di gazebonya. 

3. Memiliki Sejarah Panjang

Daya tarik Stone Garden Geopark selanjutnya adalah sejarahnya. Menurut para ahli, tempat ini dulunya adalah gunung dasar laut dan konon usianya lebih dari 27 juta tahun! Ada bukti-bukti signifikan yang tersebar di situs wisata ini antara lain fosil hewan karang dan batuan berlubang.

Selama bertahun-tahun, karang ini mengeras dan berubah menjadi batuan kapur, seperti yang bisa dilihat oleh wisatawan sekarang. Kalau kamu ingin tahu sejarah lebih lanjut mengenai situs wisata ini, kamu juga bisa bertanya kepada penduduk setempat atau pemandu wisata.

Cara Menuju ke Stone Garden Geopark

Lokasi  Stone Garden Geopark berada di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya Desa Gunungmasigit Kecamatan Cipatat. Suasana yang dimiliki oleh destinasi satu ini sangat menarik karena berisikan bebatuan besar yang estetik.

Jarak antara Kota Bandung dan Geopark Stone Garden adalah 37,4 km. Dari Bandung, kamu cukup menuju Kecamatan Cipatat dan mengunjungi Desa Gunungmasigit sesudahnya. 

Perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit tergantung pada lalu lintas sebenarnya. Sedangkan untuk jalur terbaik bisa memilih Jalan Raya Padalarang – Cileunyi.

Kalau kamu datang dari luar kota, maka bisa pesan tiket bus, kereta, atau pesawat dengan install aplikasi Pegipegi. Temukan juga rekomendasi hotel bandung rekomendasi pegipegi.

Jadi, kamu bisa pesan tiket transportasi sampai penginapan dengan cukup menginstal Pegipegi saja. Apalagi banyak promo situs hotel murah yang bisa diburu setiap bulannya. Tunggu apalagi? Segera install aplikasi Pegipegi, sekarang!

***

Sumber: https://travelspromo.com/htm-wisata/stone-garden-bandung


0 Tanggapan untuk " Geopark Stone Garden, Wisata Recommended di Bandung Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel