4 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja - Cuma Berbagi

4 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja

4 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja
Sumber:https://jurnalaceh.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1796042006/12-tempat-wisata-jogja-yang-terkenal-dan-paling-hits

Yogyakarta merupakan daerah yang dikenal memiliki beragam budaya, kuliner, serta tempat wisata yang indah. Daerah yang juga disebut sebagai Kota Pelajar ini dikunjungi hingga ribuan wisatawan setiap tahunnya. Salah satu ciri khas yang dimiliki Jogja yaitu harga barang yang murah.

Para pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak seperti saat hidup di kota besar seperti Jakarta. Apalagi, jika Anda naik pesawat murah Jakarta – Jogja, tentu biayanya akan lebih hemat lagi. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan diskon besar, Anda bisa menggunakan aplikasi Pegipegi.

4 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja

Meskipun memiliki banyak tempat wisata, namun Anda tetap harus memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi. Jika waktu libur Anda sedikit, maka sebaiknya hanya mengunjungi satu tempat. Akan tetapi, jika memiliki waktu yang cukup banyak, maka bisa mendatangi tempat-tempat berikut.

1. Pantai Parangtritis

Berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogjakarta, pantai Parangtritis memiliki keindahan yang bisa menghipnotis para pengunjung. Pantai ini hanya berjarak 1 jam dari pusat kota, sehingga tidak sulit untuk menemukan lokasinya. Akses transportasi ke Pantai Parangtritis sangat lancar dan mudah.

Anda dapat menggunakan mobil, motor, maupun bus pariwisata. Menjelang matahari tenggelam, suasana pantai terlihat sangat indah dengan pasir putih dan hamparan laut biru. Selain itu, Pantai Parangtritis memiliki fasilitas lengkap, seperti area parkir, gazebo, toilet, warung makan, dan lain-lain.

2. Jalan Malioboro

Meskipun hanya sebuah jalan, akan tetapi Jalan Malioboro menjadi pusat ekonomi bagi para penduduk kota Yogyakarta. Jalan ini menjadi tujuan para wisatawan karena terdapat banyak penjual makanan, minuman, pakaian, maupun oleh-oleh khas dari kota pelajar.

Untuk mengelilingi Jalan Malioboro, Anda dapat menyewa andong atau becak. Pada malam hari, jalan ini biasanya semakin dipadati pengunjung sehingga suasananya akan semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai tempat untuk berfoto dengan ciri khas Jogja.

3. Gua Jomblang

Jika ingin mengunjungi tempat wisata yang anti mainstream, maka datanglah ke Gua Jomblang. Gua ini terletak di dalam lembah dan cahaya matahari yang terpantul ke bagian mulutnya akan menghasilkan pancaran cahaya yang sangat cantik.

Oleh karena itu, Gua Jomblang sering mendapat julukan sebagai cahaya dari surga. Akan tetapi, jumlah wisatawan yang dapat berkunjung setiap harinya terbatas. Jadi, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola Gua Jomblang.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu paling besar yang ada di Indonesia dan termasuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO. Candi ini didirikan sekitar tahun 850 Masehi oleh kerajaan Mataram Kuno dan berhasil dibangun kembali sehingga terlihat bagus.

Selain 4 tempat wisata di atas, Jogja juga masih memiliki banyak tempat lain yang sering dikunjungi para wisatawan. Mulai dari Lereng Gunung Merapi, Hutan Pinus Pengger, Waduk Sermo, Pantai Nglambor, dan lain-lain. Anda dapat berkunjung sendiri maupun bersama teman dan keluarga.


0 Tanggapan untuk "4 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel